Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaMilan Vs Juventus: Sempat Tertinggal Dua Gol, Rossoneri Akhirnya Berhasil Menang 4-2

Milan Vs Juventus: Sempat Tertinggal Dua Gol, Rossoneri Akhirnya Berhasil Menang 4-2

BOGORDAILY –  meraih kemenangan fantastis di pekan ke-31 Liga Italia. Sempat tertinggal dua gol, Rossoneri akhirnya menang 4-2 atas Juventus.

Di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Adrien Rabiot (47′) dan Cristiano Ronaldo (53′) sempat membawa Juve unggul lebih dulu, namun Milan berhasil bangkit di sisa waktu.

Gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic (62′), Franck Kessie (66′), Rafael Leao (68′), dan Ante Rebic (80′) memastikan Milan pulang membawa poin penuh.

Meski kalah, Juventus tetap di puncak klasemen sementara Serie A dengan 75 poin, namun mereka gagal menjauh dari kejaran Lazio yang juga kalah 1-2 dari Lecce. Sedangkan untuk Milan, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi ke-5 dengan 49 poin.

Jalannya pertandingan Vs Juventus

Tuan rumah menekan lebih dulu di menit ke-8. Alexis Saelemaekers melepaskan sepakan mendatar, namun kiper Juve, Wojciech Szczesny, masih bisa menangkapnya.

Bianconeri membalas di menit ke-10 lewat tendangan bebas Federico Bernardeschi, namun masih melebar dari sasaran. Tiga menit berselang, tembakan Cristiano Ronaldo juga bernasib serupa.

Zlatan Ibrahimovic mengancam gawang Juve di menit ke-22, tapi tembakannya yang pelan mudah saja diatasi Szczesny. Zlatan kembali mendapat kans tiga menit kemudian, tapi lagi-lagi Szczesny tampil gemilang mengamankan gawangnya.

Di injury time, Gonzalo Higuain berhasil lepas dari dua bek Milan dan melepaskan tembakan, namun Gianluigi Donnarumma bisa menahannya. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Juve langsung unggul cepat di menit ke-47. Aksi individu Adrien Rabiot menggiring bola dari tengah lapangan di tuntaskan dengan sebuah tembakan keras ke pojok kanan atas gawang Milan, menaklukkan Donnarumma. GOL! 1-0 untuk Juventus.

Unggul satu gol, Juve tak puas. Menit ke-53, skor untuk Bianconeri kembali bertambah. Through pass Juan Cuadrado ke depan kotak penalti Milan coba dihalau Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer, namun miskomunikasi antara dua bek Milan itu membuat bola lepas dan jatuh ke kaki Ronaldo, yang dengan mudah menaklukkan Donnaruma, membawa Juventus unggul 2-0.

Milan tak menyerah meski tertinggal dua gol. Dalam waktu tujuh menit, Milan berhasil membalikkan kedudukan!

Di menit ke-62, handball Leonardo Bonucci di kotak penalti Juve membuat wasit menunjuk titik putih. Zlatan maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya. GOL! Skor menjadi 1-2.

Empat menit kemudian, Milan kembali membobol gawang Juve. Kerja sama Zlatan-Calhanoglu-Kessie menerobos kotak penlati Juve diakhiri dengan tembakan Kessie yang sukses memperdaya Szczesny. Kedudukan sama kuat, 2-2.

Belum sempat Juve mengatur napas, gawang mereka jebol lagi di menit ke-68. Lewat serangan balik, Rafael Leao melepaskan tembakan di kotak penalti. Bola sempat membentur Daniele Rugani sebelum bergulir masuk ke gawang Juventus. 3-2, Milan unggul.

Dalam keadaan tertinggal, Juventus mencooba bangkit. Namun petaka belum usai. Mereka kembali kebobolan di menit ke-80.

Umpan Alex Sandro berhasil dipotong Giacomo Bonaventura, yang kemudian mengumpan kepada Ante Rebic. Tak terjaga di kotak penalti, penyerang Kroasia itu menjebol gawang Juve dengan tembakan kerasnya. GOL!

Skor 4-2 menjadi penutup laga Milan vs Juventus.

Susunan pemain vs Juventus

Milan: Donnarumma, Conti (Calabria 82′), Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez, Kessie, Bennacer, Saelemaekers (Leao 59′), Paqueta (Calhanoglu 46′), Rebic (Krunic 82′), Ibrahimovic (Bonaventura 67′).

Juventus: Szczesny, Cuadrado (Sandro 77′), Bonucci, Rugani, Danilo, Bentancur (Muratore 90+4′), Pjanic (Ramsey 69′), Rabiot (Matuidi 69′), Bernardeschi, Higuain (Costa 69′), Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here