Nangis Melihat Anak Jadi Musisi, Widi Mulia Kehilangan Dwi Sasono

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Ketiga anak Dwi Sasono dan Widi Mulia, Dru, Widuri dan Den Bagus baru saja meluncurkan single terbarunya, Jajan. Project ini merupakan karya pertama mereka di dunia musik.

Melihat tumbuh kembang dan kemampuan anak di dunia musik, rupanya Dwi Sasono ikut berperan memberikan support ke ketiga anaknya.

Read More

Diketahui, saat ini Dwi Sasono tengah menjalani masa rehabilitasinya di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Tentunya ia sudah cukup lama berpisah dari Widi Mulia dan ketiga anaknya.

“(Dukungan Dwi ke anak) Selalu sih karena memang proses pembuatan lagu ini emang ada bapaknya juga. Cuma pas mau rilisnya itu perjalanan yang lain lagi (kasus narkoba Dwi Sasoni). Nah itu, yang bapak Dwi nggak bisa ikutin,” ujar Widi Mulia saat ditemui di kantor detikcom.

Meski begitu, Dwi Sasono tetap memberi pesan kepada anak-anaknya. Ia ingin ketiga anaknya tetap menjalankan aktivitas seproduktif mungkin di dunia seni. Dwi juga berharap ketiga anaknya akan tetap bahagia meski tengah tak bersamanya.

“(Pesan Dwi) ‘Oke what ever happened, kalian semua tetap meraih apa yang kalian inginkan dan semoga kita ketemu lagi segera’” tutur Widi Mulia menyampaikan pesan suaminya.

“Ya itu juga istilahnya bapaknya nggak mau menghalangi apapun kegiatan yang sudah diagendakan. Apapun kegiatan yang bikin kita seneng. Karena dia akan seneng kalau kita seneng gitu,” lanjutnya.

“Pokoknya bagi kami kehadiran di lagu Jajan ini membuktikan bahwa mereka (anak-anaknya) komit, kami solid sebagai keluarga, kami mendukung dalam bakat dalam potensi dan hadirnya lagu Jajan ini juga sekaligus ajakan buat teman-teman seumuran mereka,” ujar Widi.

“Kalau buat saya ini adalah hiburan, ini adalah langkah yang buat menyembuhkan keluarga yang mungkin merasa terdampak banget sama pandemi ini, bukan hanya soal kasus aja,” sambungnya.

Lebih lanjut, proses penggarapan lagu pada masa pandemi Corona ini memang cukup sulit. Namun lantaran waktu kebersamaan yang dimiliki Widi dengan ketiga anaknya membuat semua menjadi mudah.

Widi merasa nyaman-nyaman saja selama di rumah bersama ketiga anaknya. Terlebih saat penggarapan lagu Jajan ini.

“Tapi nguliknya itu yang memang selama pandemi ini yang membuat kami merasa ini situasinya nggak terasa sulit,” sambung Widi.

“Apapun yang kita alami di saat Corona terjadi ini ya kayaknya di rumah kita punya banyak hal yang membuat hati ini nyaman ya,” jelasnya.

Baginya keseriusan anak-anaknya di dunia musik menjadi suatu hal yang memang harus dilanjutkan. Meski begitu, Widi masih belum dapat menjawab kelangsungan grup musik dari ketiga anaknya itu.

“Buat saya apapun yang terjadi hari ini itukan adalah buah dari langkah-langkah yang kita ambil. Kalau aku nggak seriusin itu nggak akan terjadi. Apapun jadi aku cukup percaya diri untuk bilang kami cukup serius untuk di dunia musik di dunia hiburan,” tuturnya.

“Seni pertunjukkan karena anak-anak ini hidup banget. Termotivasi untuk melakukannya lebih dan lebih lagi gitu. Yang membahagiakan adalah ketika anak-anak ini mau berproses, mau mengerti bahwa mereka jadi satu kesatuan saling mendukung,” kata Widi.

Dalam acara yang digelar detikcom, ketiganya juga kebagian jadwal manggung. Lebih lanjut, usai aksi panggung ketiga anaknya itu, Widi tampak menangis haru.

Hal ini diakui Widi Mulia memang kerap dialaminya sehabis melihat ketiga anaknya beraksi. Ia juga mengaku sering menangis bersama Dwi Sasono.

“(Terharu) Iya itu selalu. Mau ada Mas Dwi atau nggak ya kita terharu gitu. Kalau ada Mas Dwi ya kita nangis-nangisan bareng,” ungkap Widi.

“Karena mereka (anak-anaknya) tuh kita arahin dari kecil. Terus kok mau gitu. Terus aku kan jarang keras sama mereka. Aku bilang jangan males dan mereka memproses itu dan hari ini mereka kayak membuktikan bahwa mereka bisa,” sambungnya.

Lebih lanjut Widi juga menjelaskan rasa terharunya itu juga berkaitan dengan keadaannya yang saat ini ditinggal Dwi menjalankan masa rehabilitasi. Ia merasa pasangan untuk terharunya tengah tak bersamanya.

“Apalagi saat ini yang biasa partner nangis (Dwi Sasono) melihat merekanya lagi nggak ada ya, duhh mau gimana,” kata Widi Mulia.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *