Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPandemi Covid-19 Berdampak Kepada Penjualan Hewan Kurban di Bogor

Pandemi Covid-19 Berdampak Kepada Penjualan Hewan Kurban di Bogor

BOGOR DAILY – Virus Korona atau Covid-19 sangat berdampak terhadap penjualan , jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2020 di Kabupaten Bogor.

Seperti yang dirasakan penjual yang berlokasi di Jalan Alternatif Gor Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Yahya (43).

Menurutnya, penjualan di tahun 2020 jelang Hari Raya Idul Adha ini turun drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya biasanya pada tanggal-tanggal segini sudah menjual sebanyak 150 ekor , tapi di tahun ini baru jual sebanyak 90 ekor,” katanya kepada wartawan dilokasi penjualannya, Jumat (10/7/2020).

Harga tahun 2020 ini kata Yahya, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Harganya masih hampir sama seperti tahun sebelumnya, yang paling murah itu harganya Rp15 juta-an,” aku Yahya yang sudah berjualan selama 20 tahun ini.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Disnakan Kabupaten Bogor, Hardi Hendriawan mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecekan kesehatan di semua lapak penjualan yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Pengecekan pedagang akan dilaksanakan h-15, agar kesehatan hewan bisa kita lihat dan pertanggungjawabannya. kita akan turun semua,” ujarnya.

Untuk yang terlibat dalam pengecekan kesehatan hewan Qurban sendiri kata Hardi, terdiri dari 36 petugas Puskeswan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Dari kami bidang keswan turun semua, lalu petugas 6 Puskeswan yang jumlah petugasnya sekitar 36 orang. Kita akan cek di sepanjang jalan yang terlihat menjual hewan Qurban,” paparnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here