Pandemi Covid-19 Berdampak Kepada Penjualan Hewan Kurban di Bogor

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Pandemi Virus Korona atau Covid-19 sangat berdampak terhadap penjualan hewan kurban, jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2020 di Kabupaten Bogor.

Seperti yang dirasakan penjual hewan kurban yang berlokasi di Jalan Alternatif Gor Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Yahya (43).

Read More

Menurutnya, penjualan hewan kurban di tahun 2020 jelang Hari Raya Idul Adha ini turun drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya biasanya pada tanggal-tanggal segini sudah menjual sebanyak 150 ekor hewan kurban, tapi di tahun ini baru jual sebanyak 90 ekor,” katanya kepada wartawan dilokasi penjualannya, Jumat (10/7/2020).

Harga hewan kurban tahun 2020 ini kata Yahya, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Harganya masih hampir sama seperti tahun sebelumnya, yang paling murah itu harganya Rp15 juta-an,” aku Yahya yang sudah berjualan hewan kurban selama 20 tahun ini.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Disnakan Kabupaten Bogor, Hardi Hendriawan mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban di semua lapak penjualan yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Pengecekan pedagang akan dilaksanakan h-15, agar kesehatan hewan bisa kita lihat dan pertanggungjawabannya. kita akan turun semua,” ujarnya.

Untuk yang terlibat dalam pengecekan kesehatan hewan Qurban sendiri kata Hardi, terdiri dari 36 petugas Puskeswan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Dari kami bidang keswan turun semua, lalu petugas 6 Puskeswan yang jumlah petugasnya sekitar 36 orang. Kita akan cek di sepanjang jalan yang terlihat menjual hewan Qurban,” paparnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *