Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPemain Timnas U-16 Ini Bicara Peluang Lolos Fase Grup Piala Asia

Pemain Timnas U-16 Ini Bicara Peluang Lolos Fase Grup Piala Asia

BOGORDAILY – Penggawa Timnas Indonesia U-16 Marcell Januar Putra berbicara peluang untuk lolos fase grup Piala Asia 2020 di Bahrain. Menurutnya, semua lawan memang berat.

Timnas U-16 masuk dalam Grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang di  yang berlangsung di Bahrain, 25 November 12 Desember.

Tiga tim lawan Indonesia ini dinilai cukup berat karena salah satunya merupakan juara bertahan, yakni Jepang. Sementara Arab Saudi merupakan peraih gelar sebanyak dua kali dan China juga tidak bisa dianggap remeh.

“Semua berat, tidak boleh menganggap remeh lawan, kita harus respect tapi kami juga harus siap menghadapi lawan di grup,” kata Marcell kepada pewarta, Senin (13/7/2020).

Meskipun tantangannya sangat besar, Marcell berharap timnya tidak fokus pada kekuatan lawan. Melainkan, kerja keras memperbaiki kekurangan tim sendiri.

“Sekarang tidak perlu memikirkan hal tersebut. Yang perlu kita lakukan hanya fokus dan disiplin segala hal. Yang terpenting harus kerja keras dan jangan takut dengan lawan-lawan tersebut,” ujarnya.

Pengidola Virgil Van Djik ini optimistis timnya bisa berbicara lebih di ajang tersebut. Marcell juga menilai tim Merah-Putih sudah cukup solid.

“Semoga tim ini bisa berbicara banyak pada Piala Asia U-16 nanti. Satu lagi mudah-mudahan tim ini bisa masuk empat besar dan kami bisa bermain di Piala Dunia U-17 di Peru nanti,” dia mengharapkan.

Diketahui, timna U-16 sampai saat ini masih menjalani training camp di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak Senin pekan lalu. Mereka akan menjajal Korea dan Yordania sebagai uji coba internasional pada Oktober mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here