Wednesday, 26 June 2024
HomeBeritaPengguna Menganggap Aturan Wajib Pakai Lengan Panjang di KRL Tak Efektif

Pengguna Menganggap Aturan Wajib Pakai Lengan Panjang di KRL Tak Efektif

BOGORDAILY – Masyarakat akan diwajibkan memakai pakaian berlengan panjang atau jaket saat menaiki . Pengguna pun menganggap aturan ini tidak efektif.

“Nggak efektif. Kalau misalnya COVID itu kan katanya nyebar dari mulut, nggak pakai masker. Kita (pengguna ) sudah pakai masker. Kan yang bersentuhan itu telapak tangan, cuci tangan saja cukup,” kata pengguna , Dimas (25), di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/7/2020).

Dimas mengaku sudah mengetahui kebijakan itu dari informasi di dalam . Namun dia mengungkapkan, kebijakan pemakaian pakaian lengan panjang ini sedikit aneh. Meski begitu, Dimas mengaku akan tetap mengikuti aturan tersebut bila telah diterapkan.

“Sedikit aneh, sedikit aneh, dengan pakai lengan panjang sedikit aneh. Kayak kita nggak boleh ngobrol di dalam (kereta) juga kurang efektif. Kan sudah pakai masker,” ucapnya.

Senada seperti Dimas, pengguna lainnya, Roni (30) mengungkapkan kewajiban berpakaian lengan panjang atau jaket di dalam tidak efektif. Menurutnya, memakai masker dan kacamata adalah yang terpenting untuk mencegah penularan COVID-19.

“Yang paling utama masker sama kacamata. Karena menurut saya drop lead itu apalagi isunya (virus Corona) bisa menular dari udara tuh, makanya menurut saya jangan menyentuh tangan sama muka saja,” ujar Roni.

Pengguna , Ute (38) mengatakan pemakaian masker dan mencuci tangan sudah cukup. Ute mengaku tak setuju dengan kebijakan pemakaian lengan panjang di dalam .

“Ya nggak (setuju) lah masa harus pakai lengan panjang. Mungkin kan nggak semua orang punya (pakaian lengan panjang),” jelas Ute.

Sebelumnya, PT commuter Indonesia (KCI) masih akan mengevaluasi penerapan aturan penumpang wajib memakai pakaian lengan panjang untuk mencegah penyebaran COVID-19. PT KCI akan mengevaluasi kebijakan itu dalam seminggu ke depan.

“Satu Minggu ini kita lihat evaluasinya dan kami akan sampaikan beberapa masukan dari penumpang, masyarakat umum kepada pemerintah, nanti akan kita lihat bagaimana,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (20/7/2020).

Anne mengungkapkan kewajiban penggunaan lengan panjang untuk pengguna KRL diundur. Namun, Anne belum memberikan keterangan kapan pastinya aturan tersebut berlaku.

“Iya (kewajiban penumpang KRL memakai lengan panjang diundur). Jadi kita perpanjang sosialisasinya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here