Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPengunjung Tak Bermasker di Pasar Kebon Pala Disanksi Nyanyi Lagu Nasional

Pengunjung Tak Bermasker di Pasar Kebon Pala Disanksi Nyanyi Lagu Nasional

BOGORDAILY – Pasar Kebon Pala di Kampung Melayu, Jakarta Timur, ramai dikunjungi warga. Warga yang tak mengenakan masker tampak diberi hukuman bernyanyi oleh petugas.

Di Pasar Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Jumat (10/7/2020) pukul 08.35 WIB, aktivitas pasar terpantau ramai. Tampak kendaraan lalu-lalang di sekitar pasar.

Seorang petugas  terlihat berjaga di lingkungan pasar. Masih ada warga yang membawa masker tapi tak memakainya saat berbelanja. Warga baru menggunakan maskernya ketika petugas melakukan peneguran.

Namun ada pula beberapa pengunjung yang tak membawa masker. Petugas kemudian memberhentikan pengunjung dan menanyakan alasan warga tak membawa masker.

“Kenapa nggak bawa masker?” kata petugas Kelurahan Kampung Melayu Sudarno.

“Lupa Pak, ketinggalan,” kata seorang warga.

Kemudian, Sudarno memberikan sanksi dengan mengarahkan warga untuk menyanyikan lagu Nasional dari awal hingga akhir. Ada warga yang diarahkan untuk menyanyikan lagu ‘Garuda Pancasila' hingga ‘Indonesia Raya'.

Selain itu, terlihat masih banyak orang tua yang membawa bayi di bawah lima tahun (balita) ke lingkungan pasar. Ketika melihat petugas dari kejauhan, warga tersebut berputar balik untuk menghindari petugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here