Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorPengusaha Tambang Banten-Bogor Bantu Korban Bencana Longsor

Pengusaha Tambang Banten-Bogor Bantu Korban Bencana Longsor

BOGOR DAILY – Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos), kepada masyarakat terdampak longsor dan pandemi Covid-19 di perbatasan Kabupaten Bogor dan Lebak Banten.

Kali ini, penyaluran Bansos tidak hanya APRI saja, Sinergi NawaCita Indonesia (SNCI), Forum Pakar Penambang Rakyat Indonesia, dan PT. Graha Jayapratama Kinerja turut juga menyalurkan bansos, kepada masyarakat yang terletak di Desa Banjarsari Kecamatan LebakGedong.

Ketua DPP APR, Gatot mengatakan, sebanyak 300 paket sembako turut disalurlan, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah baik itu alam maupun non alam.

“Pesan saya kepada masyarakat khusunya yang dampak bencana longsor dan pandemi Covid-19, untuk terus semangat dan jangan putus asa karena ini kita menghadapi bersama,” katanya, Minggu (5/7/2020).

Hal senada diutarakan pihak dari SNCI, Sospol menerangkan, bansos yang disalurkan kepada masyarakat juga ini didukung oleh Polri dengan mengusung tema Hari Bhayangkara ke 74.

“Kami dari Sinergi NawaCita Indonesia, akan berupaya membantu dan meringankan semampu kami untuk menyuarakan kepada pemerintah pusat,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum DPC Apri Kabupaten Bogor, Yanuar Lesmana sangat berterimakasih kepada tokoh masyarakat Banten yaitu H. Toha yang sudah membantu acara baksos ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada H. Toha yang sudah membantu dalam hal kebaikan seperti berbagi sembako kepada masyarakat ini,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Yayat Dimiyati mengucapkan terimakasih kepada pengusaha yang telah peduli dalam membantu maayarakat.

“Saya mewakili warga berterimakasih kepada SNCI, APRI dan juga Mabes polri, alhamdulilah ini merupakan suatu penyemangat kami, semoga warga masyarakat kami terus semangat untuk menata kehidupan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here