Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorPenyumbang Covid-19 Terbanyak di Kota Bogor dari Imported Cases

Penyumbang Covid-19 Terbanyak di Kota Bogor dari Imported Cases

BOGOR DAILY – Tingkat penularan Virus Korona atau Covid-19 di Kota Bogor dari Imported Cases yang merupakan penyumbang terbesar selama pandemi.

Demikian diungkapkan Walikota Bogor, kepada wartawan, Senin (21/7/2020).

“Kota Bogor ini sebagian besar penularannya dari imported case,” ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa Imported Cases sendiri yakni menunjukkan lokasi di mana semua kasus telah diperoleh di luar lokasi pelaporan. Misalnya sumber virus dari luar negeri atau luar kota, didapat ketika pasien tersebut jalan-jalan.

Dari hasil evaluasi pada Senin (20/7/2020) kata Bima, semua kasus Covid-19 di Kota Bogor terbanyak didapat dari Imported Cases.

“Jadi orang-orang yang bertugas, bekerja dan beraktivitas di luar Kota Bogor. Ini komposisi paling besar dan penyumbang kasus positif tertinggi di kita,” kata Bima.

Berdasarkan data yang diterima Bogordaily.net, jumlah total pasien positif Covid-19 di Kota Bogor Senin (20/07/2020) kemarin mencapai 226 kasus positif. Yakni 158 dinuatakan sembuh, 20 meninggal dan 48 lainnya masih dalam pengawasan dan penanganaan.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini meminta, agar Bima masyarakat yang hendak dan setelah pergi dari Kota Bogor, agar melaporkan diri kepada RW Siaga Covid-19 setempat, agar bisa dipantau dan diawasi demi meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here