Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPSBB Menunju AKB Diperpanjang, Ini Kata Anggota DPRD Jawa Barat H. Supono

PSBB Menunju AKB Diperpanjang, Ini Kata Anggota DPRD Jawa Barat H. Supono

BOGOR DAILY – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sudah diperpanjang kembali oleh Pemprov Jabar. Hal tersebut mendapatkan pujian dari Anggota DPRD Jawa Barat, H. Supono.

“Saya menilai ini efektif, karena jika PSBB fase AKB ini tidak diperpanjang, maka masyarakat akan menganggap Covid-19 telah selesai, itu yang dikhawatirkan oleh kami,” katanya, Rabu (22/7/2020).

Dirinyapun menegaskan, bahwa memang Covid-19 ini belum usai. Maka dari itu Supono meminta kepada seluruh masyarakat di Jabar khususnya Kabupaten Bogor agar tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak. Walaupun PSBB sudah beralih kepada pelonggaran, namun kita tetap harus patuhi protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota/Kabupaten Bekasi, diperpanjang sampai 1 Agustus 2020 mendatang.

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor:443/Kep.398-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Wilayah Bodebek. Kepgub tersebut ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Sabtu (18/7/2020). (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here