Friday, 26 April 2024
HomeBeritaPSSI Menjamin Kebebasan Shin Tae-yong Pilih Pemain di Timnas

PSSI Menjamin Kebebasan Shin Tae-yong Pilih Pemain di Timnas

BOGORDAILY –  segera melatih Timnas Indonesia lagi dalam waktu dekat. PSSI menjamin kebebasan pelatih asal Korea Selatan memilih pemain sesuai kriterianya.

Untuk sementara PSSI masih menunggu roadmap atau program kerja terbaru dari . Setelahnya, ia akan dipanggil untuk mendiskusikan program barunya sebelum kembali memimpin latihan.

Terdekat, ada agenda seleksi Timnas Indonesia U-19 yang akan menjadi pekerjaan pertama di Indonesia. Masih ada 44 pemain yang sudah mengikuti latihan virtual pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni lalu.

“Nama-nama pemain U-19 yang akan dipanggil nanti, semuanya berada di tangan . Akan dikerucutkan karena kan masih ada 44 nama,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan.

“Untuk (Timnas) senior nantinya juga diserahkan ke dia juga, makanya kami sedang menunggu kedatangannya. Dia juga kepala pelatih, jadi program timnas dari . Makanya dia janji berikan programnya roadmap,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya sempat mengeluhi kemampuan Timnas Indonesia yang disebutnya diisi pemain-pemain pilihan Indra Sjafri. PSSI memastikan akan memberikan kebebasan kepada pelatih berusia 49 tahun dalam memilih pemain-pemainnya.

Saat itu Timnas Indonesia kalah telak 1-4 dari Persita Tangerang dalam laga ujicoba. Di saat yang sama Indra Sjafri saat itu sudah beralih profesi menjadi Direktur Teknik PSSI setelah sempat menjadi asisten tim kepelatihan .

“Nggak ada intervensi, kan dia sudah punya nama-nama. Semua tanggung jawab untuk menentukan nama-nama. Tidak ada campur tangan yang lain karena dia kepala pelatih,” ucapnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here