Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaResmi! Leg II 16 Besar Liga Champions Batal Digelar di Tempat Netral

Resmi! Leg II 16 Besar Liga Champions Batal Digelar di Tempat Netral

BOGORDAILY – Partai tunda leg kedua 16 besar  akan dilanjutkan kembali. UEFA memutuskan seluruh duel pada babak tersebut tidak digelar di tempat netral.

Pertandingan  2019/2020 dihentikan sementara sejak 11 Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Pada tanggal 17 Juni, UEFA mengumumkan jika kompetisi akan dilanjutkan kembali mulai awal Agustus 2020.

Sejauh ini, ada empat pertandingan leg kedua 16 besar yang tertunda selama masa pandemi COVID-19. Melansir laman resmi UEFA, badan sepakbola tertinggi di Eropa itu mengizinkan digelarnya pertandingan di markas tim yang akan menjadi tuan rumah.

 

Keputusan ini menjawab spekulasi venue sisa pertandingan leg kedua 16 besar yang sebelumnya dikabarkan bakal dihelat di tempat netral. Hal tersebut lantaran UEFA telah memastikan seluruh laga perempatfinal hingga final akan digelar di Lisbon, Portugal, tanpa sistem kandang-tandang.

Leg kedua babak 16 besar dijadwalkan mulai digelar kembali pada 7-8 Agustus 2020. Ada delapan tim yang masih memperebutkan empat tiket ke babak perempatfinal.

Sisa laga leg kedua 16 besar nanti akan mempertandingkan Barcelona vs Napoli, Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon, serta Bayern Munich vs Chelsea.

Dengan keluarnya keputusan UEFA, maka Barcelona, Manchester City, Juventus, dan Bayern Munich selaku tuan rumah di leg kedua bisa bertanding di markas mereka masing-masing. Meski begitu, seluruh pertandingan nantinya digelar tertutup alias tanpa penonton.

Barcelona bakal menjamu Napoli di Camp Nou dengan bekal skor 1-1 pada leg pertama. Sementara itu, City akan menghadapi Madrid di Etihad Stadium dengan keunggulan agregat 2-1.

Ada pun Juventus harus meladeni Lyon di Allianz Stadium setelah di leg pertama menyerah 0-1. Bayern berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya, setelah pada leg pertama Die Roten menang 3-0 di kandang Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here