Friday, 19 April 2024
HomeBeritaSambut Pra AKB, Bagian Setdakot Bogor Bersih-bersih Mesjid

Sambut Pra AKB, Bagian Setdakot Bogor Bersih-bersih Mesjid

BOGOR DAILY- Menyambut kebijakan Wali Kota Bogor Bima Arya tentang pra Adaptasi Kebiasaan Baru () yang dimulai Jumat (3/7) hari, bagian Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Bogor melakukan kegiatan bersih-bersih area Balaikota. Termasuk juga membersihkan Masjid Jami Ataqwa.

Menurut Kabag. Kesra Kota Bogor Imam mengatakan kegiatan bersih bersih masjid ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harapkan seluruh Jamaah yang akan melaksanakan Sholat Jumaat senantiasa cuci tangan, pakai masker dan kami siap alat untuk bersih septik depan masjid” ujar Imam.

Menurutnya, seluruh PNS di lingkungan telah mendapat sosialisasi soal . “Alhamdulillah Kota Bogor sudah berhasil melaksanakan Adaptasi Pencegahan Covid'19 dan Kota Bogor masuk pada Zone Kuning. Ini harus Kami sambut dengan tetap menjaga kewaspadaan terhadap Protokoler Kesehatan. Kota Bogor hari akan menerapkan ,”katanya.

Sementara Itu Asisten Kesra. Irawan menjelaskan, kegiatan bersih bersih mesjid merupakan bentuk rasa syukur lantaran Kota Bogor masuk Zona Kuning. ” Semoga kita tetap menjaga kewaspadaan dalam pencegahan Covid'19, masyarakat Jamaah Mesjid Attaqwa bisa kembali mejalan ibadah Sholat Jumaat dengan memperhatikan Protokoler kesehatan” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Pemerintah Kota Bogor juga telah menyiapkan Peraturan Wakikota (Perwali) tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (). Regulasi ini dipersiapkan jika PSBB Kota Bogor dicabut Menteri Kesehatan dan Kebijakan Pemberlakuan di Kota Bogor mulai diberlakukan.

Kabag Hukum & Ham Kota Bogor Alma Wiranta SH.MH mengatakan, Perwali etrsebut sedang digodok. “Kami akan menitik beratkan pada protokol kesehatan kegiatan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19, diantarnya 8 sektor kegiatan pada fasilitas umum dengan protokoler kesehatan yang baru”,pungkas Alma (is).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here