Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaShin Tae-yong: Agustus, Timnas Indonesia U-19 akan Latihan di Korea

Shin Tae-yong: Agustus, Timnas Indonesia U-19 akan Latihan di Korea

BOGORDAILY –  memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan akan digelar Bulan Agustus. Sebelum itu, ia ke Indonesia terlebih dahulu.

Sesuai permintaan PSSI,  harus datang ke Tanah Air sebelum pemusatan latihan di Korea. PSSI ingin mendiskusikan roadmap terbaru Timnas Indonesia.

“Rencana keberangkatan (Timnas U-19) ke Korea pada 9 Agustus dengan membawa 30 pemain beserta para staf pelatih,” kata dalam wawancara eksklusifnya dengan KBS.

Sedari awal eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu memang ingin membawa Timnas U-19 berlatih ke Korea. Ia ingin para pemain Timnas U-19 menjalani persiapan terbaik sebelum terjun ke Piala Dunia U-20 2021.

Terlebih Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Pemerintah sudah menyatakan tak ingin cuma sukses sebagai penyelenggara, namun juga sebagai peserta.

Kebetulan ini bukan kali pertama buat  memimpin pasukan tuan rumah di Piala Dunia U-20. Pada 2017 ia juga menjadi pelatih kepala Timnas U-20 Korea yang saat itu menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2017.

“Pada 2017, sebagai negara tuan rumah, saya bisa merasakan antusiasme dan kebanggaan dari orang-orang,” tutur pelatih yang dikontrak 4 tahun oleh PSSI itu.

“Tentu tak akan mudah nanti di Jakarta (Piala Dunia U-20 2021). Namun saya ingin memberikan kemenangan buat orang-orang Indonesia,” ucapnya mengakhiri.

PSSI sudah mengatur jadwal kedatangan pada, Rabu (22/7/2020). Federasi sepakbola Indonesia juga sudah merilis 29 nama pemain Timnas Indonesia dan 46 pemain Timnas Indonesia U-19 yang diminta hadir di Jakarta, Kamis (23/7).

Kemudian  beserta staf pelatih, pemain, dan semua anggota Timnas Indonesia dan Timnas U-19 bakal menjalani swab test, Jumat (24/7/2020). Latihan perdana kemudian digelar Sabtu (25/7), di Stadion Madya, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here