Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorSupono Ajak Masyarakat Tetap Terapkan PHBS

Supono Ajak Masyarakat Tetap Terapkan PHBS

BOGOR DAILY – Anggota Komisi IV DPRD provinsi Jawa barat fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Supono mengajak masyarakat untuk move on di masa PSBB menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Menurut politisi anggota DPRD Prov Jabar dari dapil Jabar VI Kabupaten Bofor ini, kebijakan PSBB menuju ke AKB merupakan langkah terbaik bagi masyarakat yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

“Kalau ada pengetatan yang lebih pun, ternyata euforia kemarin setelah puasa dan idul fitri, orang tidak boleh pulang kampung itu terasa berat juga, itu merupakan masalah sosiologis yang paling perlu diperhatikan,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Dirinya pun mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, yaitu dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker saat keluar rumah.

“Komisi IV DPRD Jawa barat pun semuanya masih dikerahkan untuk pemantauan pencegahan Covid-19, kami akan mengunjungi juga masyarakat, pelaku usaha, serta para stakeholder terkait untuk mendapatkan masukan demi mengambil kebijakan yang lebih baik kedepannya,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di wilayah Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok, dan Kota/Kabupaten Bekasi, diperpanjang sampai 1 Agustus 2020 mendatang.

Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor:443/Kep.398-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Wilayah Bodebek. Kepgub tersebut ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Sabtu (18/7/2020). (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here