Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorSupono Minta Pemkab Bogor Perhatikan Dunia Pendidikan

Supono Minta Pemkab Bogor Perhatikan Dunia Pendidikan

BOGOR DAILY – Anggota DPRD Jawa Barat, H. Supono meminta Pemerintah Kabupaten Bogor serius dalam memperhatikan masalah pendidikan di Bumi Tegar Beriman, Rabu (22/7/2020).

Menurut Politisi PAN ini, dunia pendidikan memang saat ini dinilai kurang diperhatikan oleh semua daerah di Jawa Barat, karena terfokus kepada penanganan Covid-19.

“Kita harapkan Dewan Pendidikan Jabar ini bisa kuat, tanggap, responsif dan dirasakan kehadirannya dalam memperbaiki banyaknya permasalahan pendidikan di Jawa Barat, khusunya di Kabupaten Bogor juga,” katanya.

Diungkapkan Supono, Pemkab Bogor juga harus mempersiapkan sekolah dimasa menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Itu persoalan, perlu juga di sekolah itu zona hijau, peta per kecamatan, kecamatan yang hijau boleh tapi lintas kecanatan itu harus sudah mulai dipikirkan, kita juga harus memikirkan generasi penerus bangsa ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor meminta kepada Pemkab Bogor agar juga memprioritaskan anggaran untuk sektor pendidikan di Bumi Tegar Beriman.

Ketua Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor, Abidin Said mengatakan, dalam mendukung semua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentunya harus di dukung oleh semua pihak.

Disamping itu Abidin juga meminta kepada Pemkab Bogor agar juga memiprioritaskan pada masa transisi PSBB ini kepada aktivitas sekolah dan pendidikan keagamaan melalui pembelajaran secara daring atau online. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here