Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTerikat Kontrak, Pemain Persikabo Kekeuh Mundur di Masa Pandemi Covid-19

Terikat Kontrak, Pemain Persikabo Kekeuh Mundur di Masa Pandemi Covid-19

BOGOR DAILY – Belum adanya kejelasan mengenai bergulirnya kembali tahun 2020 membuat beberapa pemain asing dari berbagai klub mulai gelisah.

Bahkan, ada juga seorang pemain gelandang bertahan dari Persikabo atau , yakni Petteri Pennanen dengan resmi memilih untuk hengkang dari klub kebanggaan warga Bogor ini.

Tidak hanya itu saja, pemain asal Finlandia tersebut nampaknya keberatan dengan salah satu keputusan PSSI yang memerintahkan agar gaji pemain baik asing maupun lokal di Liga Satu Shopee dipotong 75 persen, dimasa pandemi Covid-19 kali ini.

Di kampung halamannya yaitu Finlandia, Petteri Pennanen sempat menunggu kejelasan mengenai kembali bergulirnya persepak bolaan di Indonesia, akan tetapi sampai saat ini belum juga ada titik terang.

“Dia itu (Petteri Pennanen) memutuskan untuk meninggalkan Persikabo, karena dia katanya berat kembali ke Indonesia, apalagi di situasi pandemi Covid-19 ini,” ujar Media Officer PS , Nandang Permana Sidik, kepada Bogordaily.net, Jumat (10/7/2020).

Menurut Pepe sapaan akrabnya, Petteri Pennanen sebenarnya masih mempunyai kontrak di Persikabo sampai akhir tahun 2020. Akan tetapi, tim manajemen juga tentunya sangat sulit untuk melakukan penahanan pemain yang dinilai aktif di gelandang tengah (Bertahan).

Pemain sudah mulai kembali melaksanakan latihan di lapangan Hambalang, Bogor. Foto : Dok Persikabo

“Kata pak direktur (Direktur Pengembangan Bisnis Rhendie Arindra), manajemen Persikabo merelakan kepergian Petteri, akan tetapi akan kembali mencari penggantinya,” ucapnya.

Kendati demikian dengan hengkangnya Petteri, kata Pepe, manajemen belum bisa menentukan siapa yang nanti akan kembali didatangkan untuk menggantikan pemain asal Finlandia tersebut.

“Saat menjalani permainan juga manajemen (Persikabo) tidak pernah berfikir bahwa Petteri akan hengkang, kita juga menyadari kondisi saat ini berbeda dengan adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Untuk sekedar diketahui, PSSI sudah memberikan signal kepada para klub 2020 mengenai kelanjutan bahwa kompetisi liga satu akan kembali digelar pada bulan Oktober. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here