Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan – BAZ Salurkan Bantuan Terdampak Pandemi COVID-19

Tirta Pakuan – BAZ Salurkan Bantuan Terdampak Pandemi COVID-19

BOGOR DAILY – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Bogor menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Kota Bogor.

Sabtu pagi, BAZ Kota Bogor menyerahkan 100 paket bantuan kepada warga RW 1 Kelurahan Rancamaya di Intake Cikereteg Kelurahan Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan.

Acara dihadiri Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor sekaligus Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim.

Ketua BAZ Kota Bogor Chotib Malik mengatakan bantuan ini merupakan salah satu kontribusi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dari Zakat Perusahaan yang dititipkan kepada BAZ Kota Bogor.

Tahun ini, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menyalurkan Zakat Perusahan sebesar 2,5 % dari laba bersih perusahaan tahun buku 2019 melalui BAZ Kota Bogor dengan harapan bisa membantu meringankan warga terdampak pandemi COVID-19.

“Kami memahami dan menangkap apa yang diharapkan Perumda Tirta Pakuan agar zakat yang dititipkan kepada kami bisa disalurkan kembali kepada mustahik, terutama warga terdampak COVID-19,” ujar Chotib saat seremoni penyerahan 100 paket bantuan kepada warga Rancamaya di SPAM Cikereteg, Sabtu (11/7/2020).

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim yang turut hadir menyerahkan bantuan memberikan apresiasi kepada Tirta Pakuan yang secara berkesinambungan menyetorkan zakat perusahaan melalui BAZ Kota Bogor.

“Jadi bantuan ini sebenernya adalah bentuk dari pembayaran air bapak ibu setiap bulannya kepada Tirta Pakuan. Sebagian keuntungan perusahaan balik lagi ke masyarakat. Bisa dalam bentuk bantuan seperti ini, beasiswa, bantuan usaha, dan lain-lain,” ujar dia.

Hadir dalam penyerahan bantuan di Intake Rancamaya para direksi serta pejabat struktural Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan perusahaan berkomitmen menyalurkan zakat perusahaan setiap tahun yang dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BAZ Kota Bogor dan Pemkot Bogor yang terus mensuport Tirta Pakuan selama ini. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah menjaga lingkungan di area sumber air dan instalasi milik Tirta Pakuan, sehingga pelayanan air bersih tetap terjaga,” kata Deni.

Tirta Pakuan juga membagikan ratusan masker kain kepada masyarakat yang hadir.

Selain di Rancamaya, BAZ Kota Bogor juga menyalurkan 100 paket bantuan kepada para imam, marbot masjid serta masyarakat di sekitar Masjid Nurul Maai Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Selasa (14/7/2020).

Bantuan diserahkan Komisioner BAZ Kota Bogor Rusli Saimun bersama direksi dan pejabat struktural Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here