Friday, 26 April 2024
HomeBeritaToleransi Beragama, El Ibnu Belikan Hewan Kurban untuk Ibunda

Toleransi Beragama, El Ibnu Belikan Hewan Kurban untuk Ibunda

BOGORDAILY – Vokalis Elkasih, , juga turut menyambut datangnya Idul Adha meski sudah pindah agama. membelikan hewan kurban khusus untuk sang bunda.

Hal itu dilakukan untuk menyenangkan hati sang bunda. Pasalnya, seumur hidup, sang bunda belum pernah sekalipun menunaikan ibadah kurban.

“Cuma lagi ingat-ingat, apa yang mama belum pernah punya ya? Cuma dua, yaitu ke (Tanah) Haram dan kurban. Eh lagi mikir mama WhatsApp,” ujar .

Membelikan hewan kurban untuk sang bunda merupakan keinginan kedua bagi . Hal pertama yang ingin dia lakukan untuk sang bunda adalah memberangkatkannya umroh ke Tanah Suci, Mekah.

Walau sudah pindah agama, niat baik untuk sang bunda tak pudar. Apalagi itu menyangkut soal agama Islam.

“Cuma ini isi hatiku. Hubungan anak dan ibu itu di luar batas bahkan agama sekalipun,” tutur .

Pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu mengaku bahagia bisa membelikan hewan kurban untuk sang bunda. Begitu pula sebaliknya, sang bunda sampai tak menyangka atas apa yang dilakukan anaknya tersebut.

“Seneng banget, mama belum pernah kurban seumur hidup. Bahagia banget bro, abangku paling yang beliin,” ungkap .

mengaku sangat menjunjung tinggi toleransi beragama. Ilmu itu ia dapatkan saat mempelajari agama Islam.

“Lakum dinukum waliadin. Bukan dalam keluarga aja, ke semua,” ucap .

Meskipun kakak kandungnya sangat marah dengan keputusan El Ibnu pindah agama, namun ia tidak pernah menaruh benci kepada saudara kandungnya tersebut. Hingga kini, El Ibnu terus bersikap baik walau saudaranya sangat sinis kepadanya.

“Kalau aku biasa ya, kalau dia nggak tahu. Aku nggak pernah tinggal di rumah dari 1 SMA ya. Tapi memang sangat jauh kami sejak baptis ya. Lo lo, gue gue banget. But it's ok. No problem buatku. Yang penting aku bisa baik ke dia,” pungkas El Ibnu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here