Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaVaksin Corona dari China Mendarat di RI

Vaksin Corona dari China Mendarat di RI

Penangkal paling ampuh yakni Corona dari China telah masuk ke Indonesia. buatan Sinovac tersebut akan menjalani uji klinis tahap III yang dilakukan PT Bio Farma (Persero).
Demikian disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Arya SInulingga kepada awak media, Senin (20/7/2020).

“Iya, memang Sinovac ini sudah sampai di Indonesia sekarang dalam proses uji klinis tahap III oleh temen-temen di Biofarma,” ujarnya.

Pihaknya berharap, setelah uji klinis Corona itu bisa diproduksi di Indonesia. Dia mengatakan, pihaknya tak hanya bekerja sama dengan satu negara tapi juga banyak negara.

“Jadi Bio Farma memang posisinya di kalangan internasional, di dunia memang sangat terkenal dan dianggap mampu melakukan pembuatan dan uji klinis sangat mampu,” terangnya.

“Sehingga jangan heran Bio Farma memang dipercaya beberapa negara diikutsertakan. Kita tahu juga bahwa virus yang ada di Indonesia bisa saja berbeda dengan yang di China, itu yang kita lakukan tes klinis apakah cocok dan mematikan yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Ia menambahkan, dari informasi yang ia terima ini bakal berbeda dengan yang lainnya. Menurutnya, itu bisa digunakan untuk virus Corona yang berkembang.

“Yang saya dapat informasi juga vaksinya Sinovac ( Corona) agak berbeda dengan yang lain karena dia agak..bisa untuk beberapa jenis virus Corona yang berkembang, jadi dicoba di China juga sekarang ini kita lagi dalam proses juga percobaan itu,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here