Monday, 13 May 2024
HomeBerita52 Anggota Dewan Kab. Bogor Negatif Covid-19

52 Anggota Dewan Kab. Bogor Negatif Covid-19

BOGOR DAILY – Sebanyak 52 anggota DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan negatif Covid-19. Ini setelah hasil swab test yang dilakukan pada 11 Agustus 2020 lalu keluar pada Selasa (18/8/2020).

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana mengatakan, semua anggota dewan beserta staf yang bekerja di Setwan negatif Covid-19.

Walaupun hasil semua dinyatakan negatif Covid-19, akan tetapi pihaknya akan terus memperketat protokol kesehatan, baik bagi semua penghuni DPRD Kabupaten Bogor maupun masyarakat yang datang.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Baik anggota maupun staf. Kita mulai bekerja normal, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata pria yang sering disapa Ronny, kepada Bogordaily.net.

Menurut, masih ada satu orang staf Dewan yang masih dirawat karena positif terpapar Covid-19 dari klaster Semplak, Kota Bogor (klaster keluarga).

“Iya dia warga Kota Bogor, tapi kerja di sini. Saat ini melakukan isolasi mandiri. Terdaftar di Kota Bogor kasusnya,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkapkan, masih ada tiga anggotanya yang tidak mengikuti tes swab pada 11 Agustus.

“Tapi sudah di swab test di rumah sakit, tapi ada dua lagi yang belum menyerahkan hasilnya,” singkatnya.

Sebelumnya, sebanyak 52 anggota DPRD Kabupaten Bogor jalani Swab Test di depan ruangan Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari dua staf Setwan dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Seksi Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Adang Mulyana mengungkapkan, swab test yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari mobilitas kegiatan para wakil rakyat.

“Ini sih merupakan antisipasi kita, karena anggota dewan kan mobilitasnya tinggi, makanya kita ingin tahu hasilnya seperti apa, dan juga merupakan tindak lanjut dari hasil yang kemarin staf Setwan positif,” ungkapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here