Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAntartick – Speak Up! (Featuring Yacko)

Antartick – Speak Up! (Featuring Yacko)

Bogordaily.net – Republik ini telah memproklamasikan kemerdekaan pada 75 tahun silam. Cita-cita bangsa atas kemerdekaan sebagai negara berdaulat telah berhasil diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa. Apakah perjuangan sudah berakhir? Belum. Justru perjuangan kita lebih berat, menghadapi bangsa kita sendiri; korupsi, politik adu domba, hoax, tindak pelecehan dan kekerasan seksual serta berbagai ketidakadilan yang mengabaikan kepentingan rakyat.

Banyak cara untuk memperjuangkan hal-hal yang menjadi concern kita sebagai generasi penerus bangsa. Speak Up! adalah salah satu cara yang digunakan oleh unit indie rock asal Kota Hujan, Antartick untuk menyuarakan dan memberi semangat kepada teman-teman di luar sana yang sedang berjuang demi tegaknya keadilan.

“Kita patut bersyukur, banyak hal baik tentang negeri ini. Namun, tidak sedikit pula ketidakbaikan / ketidakadilan dipertontonkan setiap harinya. Kita bisa saja mengabaikannya, diam, serta memakluminya, karena mungkin hal tersebut tidak menimpa hidup kita secara langsung. Tapi, sampai kapan? Apakah ada jaminan di kemudian hari kita atau orang yang kita sayangi tidak mengalaminya? So, Let’s Speak Up!” ungkap Anang sang gitaris.

Speak Up! adalah single ke-6 Antartick yang ditulis dan diaransemen oleh Anang dan dibawakan secara kolektif dengan salah satu lady rapper paling disegani di skena rap tanah air, Yacko. Keterlibatan Yacko tidak tanya sekedar jump in ke musik yang enerjik ini, akan tetapi juga tertibat dalam penulisan lirik. ”Gue sangat senang bisa berkolaborasi dengan Antartick karena menurut gue pesan yang kita ingin sampaikan adalah sama. Sudah terlalu banyak degradasi moral yang terjadi. Sebagai musisi kita teriakkan melalui karya. No more tolerance and no more ignorance. Speak up is the only answer”, tutur Yacko.

Melalui single Speak Up! ini, Antartick ingin mengajak kepada kita semua untuk berani bersuara apabila melihat atau mengalami pelanggaran terhadap hak kita sebagai warga negara. Karena mendiamkan ketidakadilan sama saja dengan mendukungnya. “Karena selain kita, siapa lagi? “Diam bukanlah sebuah pilihan. Jangan pernah takut, Karena Tuhan bersama orang-orang yang benar”. tutup Helvi (bassist).

Credit

Title : Speak Up! (feat. Yacko)

Artist : Antartick, Yacko

Composser : Anang

Lyrics : Anang, Yacko

Recording Engineer : Bime at Fakehero Studio Bogor (instruments), Bemz at Harper Studio (vocals)

Mixing Engineer : Andre Supryanata at Sumber Ria Suites

Mastering Engineer : Simon Cotsworth at Sumber Ria Suites

Digital Distribution : Aquarius Musikindo

Media

Facebook : https://www.facebook.com/antartick/

Instagram : https://www.instagram.com/antartick_official/

YouTube : https://www.youtube.com/antartick

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here