Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaAtta Halilintar Menyebut 3 Nama YouTuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi

Atta Halilintar Menyebut 3 Nama YouTuber Indonesia Berpenghasilan Tertinggi

BOGORDAILY – Saat ini, YouTube menjadi salah satu media yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan keuntungan materi. Oleh karena itu, banyak orang mencoba peruntungannya di kanal tersebut.

Bahkan tidak sedikit artis yang kini banting setir merawat channel pribadinya di YouTube. Bukan karena tidak laku di televisi atau layar lebar, tapi mereka melihat peluang di ‘kolam' lainnya.

 adalah salah satu orang yang begitu besar namanya di YouTube Indonesia. Bahkan saat ini, channel YouTube miliknya sudah diikuti lebih dari 25 juta subscriber.

Banyak kemudian yang menyangka adalah YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Namun anggapan itu dibantahnya.

Ia menyebut dua nama besar yang dianggap memiliki penghasilan terbesar dari YouTube. Menurut , orang yang mungkin memiliki penghasilan tertinggi adalah Deddy Corbuzier.

Hal tersebut menurutnya mungkin saja terjadi, meski Deddy Corbuzier memiliki subscriber yang jauh di bawah .

“Menurutku sekarang yang terbesar adalah penghasilannya bisa om Deddy (Corbuzier),” kata di channel YouTube Helmy Yahya.

Atta Halilintar di YouTube Fanfest 2019

menyebut Deddy Corbuzier punya video dengan durasi yang lama. Hal itu dianggap memengaruhi pendapatan dari iklan.

“Mungkin prediksiku, ketika dia dapet 4 juta viewer akan mendapatkan Rp 5 juta kalau durasinya 10 menit. Kalo misalnya menitnya lebih panjang, watch timenya tinggi bisa sampai Rp 10 juta,” beber .

Menurut kekasih Aurel Hermansyah itu video dengan jumlah penonton banyak belum tentu mendapatkan keuntungan yang besar. Ia memberikan contoh, video musik Gen Halilintar yang sudah disaksikan lebih dari 30 juta kali bahkan masih kalah hasilnya dengan video berdurasi panjang.

“Karena lagu itu tiga sampai empat menit dan cuma kena satu titik iklan. Kalau 10 menit, 2 titik iklan, kalo satu jam?” kata .

Selain Deddy Corbuzier, juga menyebutkan nama lain yang dianggap memiliki penghasilan besar dari YouTube. Ia menyebut Raffi Ahmad dengan Rans Entertainment dan Baim Wong dari channel Baim Paula.

“Bisa juga bang Baim Wong atau a Raffi Ahmad,” ujarnya.

“Kalau subscriber aku (nomor satu) tapi kalau penghasilan bukan,” tegas .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here