Monday, 13 May 2024
HomeKabupaten BogorAyam Kungpao Bawa Kader Posyandu Anggrek 11 Juara Lomba Memasak

Ayam Kungpao Bawa Kader Posyandu Anggrek 11 Juara Lomba Memasak

BOGOR DAILY – Kader 11 Perumahan Ciomas PermaI di bawah binaan PKK Desa Ciapus Kecamatan Ciomas berhasil menjuarai lomba memasak dengan menu bahan dasar ayam.

Kelompok 11, yang di komandoi Sudarsih, Nur Setiyati, Ade Rofika, Fransisca Irawati, Neneng Komalasari, serta Pembina Tini
Nur Baryantini, selaku Ibu RW, menyajikan menu go internasional, ayam Kungpao dan menu nasional ayam Betutu khas Pulau Dewata Bali.

Sudarsih mengatakan, lomba ini merupakan agenda rutin yang secara periodik di selenggarakan untuk memberikan kegiatan nyata.

Sebagai kiprah dan peran Posyandu bagi lingkungan sosial kemasyarakatan.

“Sekaligus ajang tukar pemikiran seluruh kader Posyandu tingkat Desa Ciapus,” ujar Sudarsih, ketika ditemui di sela÷sela kegiatan.

Sementara itu Tini Nurbaeti mengungkapkan, selain bergerak dalam bidang-bidang pelayanan di masyarakat.

Kader Posyandu juga memiliki fungsi untuk gerakan sosial pada bidang kesehatan. Sehinggga, program pemerintah dapat menyentuh langsung pada sasaran.

Seperti, sosialisasi gerakan hidup sehat di era pandemi covid 19 saat ini. “Posyandu juga harus menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19,” beber Bu RW, yang diamini Fransisca Irawati, kepada Bogordaily.net. (gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here