Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaBarcelona Harus Menangkan Ball Possession, Jika Ingin Redam Bayern

Barcelona Harus Menangkan Ball Possession, Jika Ingin Redam Bayern

BOGORDAILY – Jika ingin meredam Bayern Munich,  harus banyak menguasai bola. Lini serang Die Roten memang begitu menakutkan di musim ini.

Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang mungkin diraih di musim ini. Maka dari itu, mereka bakal mempertaruhkan segalanya demi bisa mendapat trofi Si Kuping besar.

Hasrat El Barca tersebut akan menemui halangan besar karena harus bersua dengan Bayern di babak semifinal. Duel ini akan tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Bayern mendominasi kompetisi domestik musim dengan memenangi Bundesliga dan DFB Pokal. Mereka akan meraih treble jika bisa melengkapinya dengan gelar Liga Champions.

Performa anak asuhan Hansi Flick di Liga Champions musim ini juga begitu luar bisa. Mereka menjadi tim tersubur usai mengemas 31 gol.

Catatan apik lini depan Bayern ini membuat pelatih  Quique Setien harus memutar otak. Ia ingin banyak menguasai bola untuk meredam agresivitas Bayern.

Namun, keinginan Setien ini jelas tak akan mudah direalisasikan. Dikutip dari WhoScored, Bayern punya rataan penguasaan bola di Liga Champions lebih baik dari .

Mereka berada di posisi kedua daftar tim dengan rataan ball possession tertinggi di Liga Champions musim dengan 61,6 persen, hanya kalah dari Liverpool (62,2 persen). Sedangkan, mencatatkan rataan penguasaan bola 56,4 persen dan menempati posisi kelima dalam daftar tersebut.

“Penting untuk banyak menguasai bola. Lini depan Bayern menyimpan potensi yang begitu berbahaya. Jika Anda menguasai bola, mereka tidak punya kesempatan,” ujar Setien dikutip dari AS.

“Itu keberhasilan kami akan bergantung pada itu. Jika kami bisa banyak bola, mereka tidak akan terlalu mengancam kami.”

Banyak hal yang membuat Bayern dianggap sebagai tim favorit. Namun, hal itu akan membuat Bayern,” jelas mantan pelatih Real Betis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here