Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCamat Abdul Wahid : Dokter Terbaik Kita adalah Diri Kita Sendiri

Camat Abdul Wahid : Dokter Terbaik Kita adalah Diri Kita Sendiri

Bogor Daily – Konsen penuh dalam mengemban amanah sebagai pimpinan di Kecamatan Bogor Tengah membuat Abdul Wahid wajib terus berada dekat di tengah-tengah masyarakatnya, keberagaman karakter masyarakat tersebut tentu ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah yang notabene nya adalah masyarakat perkotaan di Kota Bogor.

Kegiatan untuk Detektif Covid 19 yang di luncurkan Bapak Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto adalah perwujudan para among masyarakat di lingkup Pemerintah Kota Bogor untuk terus memberikan solusi terbaik penanganan awal dalam melawan wabah virus Covid 19.

“Ya fokus kita adalah melawan corona, salah satu nya dengan langkah pendeteksian dini, pemantauan serta melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk melakukan treatment awal penanganan Covid 19 di wilayah Kecamatan Bogor Tengah ini.” ungkap Abdul Wahid.

Ditengah-tengah kesibukannya, Abdul Wahid menyempatkan waktu untuk menerima Tim Bogor Daily guna terus mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang berjalan di Kecamatan Bogor Tengah. Dengan adanya rotasi sejumlah Lurah di wilayah Bogor Tengah membuat Abdul Wahid terus melakukan komunikasi intens kepada para Lurah di 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Tengah.

“Tentu menyamakan persepsi dengan para Lurah, total ada enam Lurah baru di Kecamatan Bogor Tengah. Saya instruksikan ke semua Lurah untuk terus terjun menyerap aspirasi, kelurahan dan pendapat dari masyarakat, terutama dalam penanganan Covid 19.” papar Ayah empat anak tersebut.

Peningkatan laju naiknya traffic pasien positif Covid 19 di Kota Bogor masih amatlah tinggi, oleh karena itu kita perlu disiplin. Dokter terbaik kita adalah diri kita sendiri. Terus kampanyekan penerapan S.O.P Protokol Kesehatan dengan baik, menghimbau untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin, menyediakan spot-spot cuci tangan di fasilitas publik dan yang paling penting adalah menjalankan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS.

“Mohon doa dan dukungan dari setiap elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah pada khususnya, agar Covid 19 segera cepat berlalu serta perekonomian yang menjadi fokus kedua kami di pemerintahan dapat kembali berjalan dengan baik, Aamiin.” tutup Abdul Wahid dengan penuh semangat.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here