Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCerita Jessica Mila Mengidap Skoliosis Sejak SMP

Cerita Jessica Mila Mengidap Skoliosis Sejak SMP

BOGORDAILY –  mengidap skoliosis, yaitu kelainan tulang punggung yang tidak normal dengan kondisi bengkok. Pemain film Imperfect itu telah berteman dengan kelainan tersebut sejak duduk di bangku SMP.

Skoliosis merupakan keadaan yang umum terjadi, sehingga tak perlu terlalu khawatir. Buktinya, hanya perlu rajin berolahraga supaya sakitnya tidak cepat kambuh.

“Sejauh ini masih baik-baik saja, puji Tuhan. Memang dari sejak SMP itu tulang belakang aku udah S. Aku nggak tahu derajatnya nambah apa nggak tapi dari beberapa tahun terakhir aku cek derajat kemiringannya itu tidak bertambah jadi masih fine-fine aja,” ujar saat ditemui usai mengisi acara Santuy Malam, Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020) malam.

“Tetap aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat. Karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin,” sambungnya lagi.

Selain itu, masih sering melakukan terapi untuk mengatasi skoliosisnya. Hal tersebut dilakukan supaya tulangnya yang terasa kaku dapat lebih lentur.

“Sama kalau misalnya udah mulai agak stiff (kaku) aku harus fisioterapi, terapi supaya ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih,” ungkap .

Dokter sempat menyarankan solusi pada agar terbebas dari masalahnya itu. Solusi tersebut adalah operasi pemasangan pen.

Namun, pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala itu menolak tawaran tersebut. rupanya tak mau mengambil risiko dan menunggu masa pemulihan yang terbilang memakan banyak waktu.

“Iya jadi sempat waktu ke dokter disarankan untuk operasi, untuk pakai pen. Tapi aku nggak mengambil solusi itu,” sambungnya.

“Karena ketika udah pakai pen pasti badannya jadi nggak fleksibel, aku jadi terbatas melakukan olahraga pastinya. Terus pasti jadi kaku dan recovery jadi lama sekali gitu. Jadi aku nggak ngambil solusi itu,” ujar .

Kini, aktris berusia 28 tahun itu berkomitmen untuk rajin berolahraga demi mengurangi rasa tak nyaman akibat skoliosis. Salah satu olahraga yang bisa mengatasi hal itu adalah yoga atau berenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here