Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDel Piero Sebut Pirlo Bisa Melampaui Zidane di Real Madrid

Del Piero Sebut Pirlo Bisa Melampaui Zidane di Real Madrid

BOGORDAILY – Alessandro del Piero menolak perbandingan  dengan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Tapi Pirlo diyakini bisa melebihi torehan Zidane di Real Madrid.

Pirlo secara mengejutkan didapuk menggantikan Maurizio Sarri untuk menangani Juventus mulai 2020/2021. Sarri didepak setelah Juventus disingkirkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions, akhir pekan lalu.

Keputusan penunjukkan Pirlo mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, pemain legendaris Italia itu baru akan mulai karier melatihnya dengan membesut tim Juventus U-23.

Semasa masih berkarier, Del Piero pernah bermain bersama Zinedine Zidane dan Pirlo di Juventus. Meski terkejut dengan penunjukkan Pirlo, Del Piero yakin mantan rekan setimnya itu akan mampu memenuhi ekspektasi.Tak pelak  mulai dibanding-bandingkan dengan Zidane karena punya kemiripan. Mantan gelandang top Prancis itu juga merintis karier sebagai pelatih dengan menangani tim muda Madrid sebelum ‘promosi' ke tim senior. Zidane pun kemudian meraup sukses besar setelah memimpin El Real memenangi 11 trofi selama dua periode, termasuk dua gelar juara Liga Spanyol dan hat-trick juara Liga Champions.

“Terus terang, saya tidak menyangka dia akan menjadi pelatihnya. Ini kejutan juga untuk saya,” ucap Del Piero kepada Sky Sport Italia. “Saya sudah senang karena dia menangani tim U-23 dan merasa itu adalah langkah yang tepat untuk dia, tapi dia melompat, jadi saya cuma bisa mengharapkan supaya dia sukses.”

“Tidak adil perbandingannya karena Zizou pernah bekerja dengan tim muda Real Madrid dan kemudian menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, tapi Pirlo punya segalanya bahkan untuk melebihi Zidane.”

“Dia kenal betul dengan klubnya, para pemainnya, bos-bosnya, jadi saya pikir mereka sudah berkomunikasi dengan sangat jelas,” ungkap Alessandro del Piero soal  dan Zinedine Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here