Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDesa Bojonggede Dapat Kiriman Bansos 1.121 Karung Beras

Desa Bojonggede Dapat Kiriman Bansos 1.121 Karung Beras

BOGOR DAILY- Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Bojonggede, Dede Akbarudin, Jumat (7/8/2020), menerima bantuan sosial tahap kedua Bupati Bogor.

Dede menjelaskan bahwa dalam bantuan tahap kedua tersebut, Desa Bojonggede menerima bantuan non tunai berupa kebutuhan pokok berupa beras.

“Bansos tahap kedua yang diberikan Bupati Bogor kepada Desa Bojonggede jumlahnya 1121 karung dengan berat satu karungnya 15 kg,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dede membeberkan bahwa bansos non tunai tersebut akan didistribusikan untuk masyrakat yang terdampak wabah Covid-19, khususnya di Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor.

“Jadi bansos ini akan kami distribusikan ke empat dusun di Desa Bojonggede, yang terbagi atas 24 Rukun Warga (RW) dan 116 Rukun Tetangga (RT),” jelasnya.

Dalam proses pendistribusian, Dede mengaku bahwa koordinasi pihaknya dengan berbagai pihak terjalin harmonis sehingga tidak menemukan kesulitan dalam pendistribusian.

“Jadi kalau untuk distribusi itu melalui RW masing-masing. Tapi alhamdulillah koordinasi antara perangkat desa, Babinkantibmas dan Babinsa serta karang taruna di Desa Bojonggede ini sangat bagus. Proses distribusi berjalan lancar,” jelasnya.

Selain itu, Dede bersyukur lantaran sinergi semua pihak di Bojonggede ini berjalan dengan baik sehingga menghasilkan hal yang positif.

“Alhamdulillah. Sinergi di Desa Bojonggede ini terjalin dengan baik ya. Semoga hal tersebut dapat terus dipertahankan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here