Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaRS Islam Bogor Bantu Pemerintah Deteksi Dini Corona dengan Rapid Test

RS Islam Bogor Bantu Pemerintah Deteksi Dini Corona dengan Rapid Test

Bogor Daily – Sebagai salah satu Rumah Sakit Besar di Kota Bogor, RS Islam Bogor terus berupaya memberikan pelayanan terbaik nya, salah satunya adalah dengan aktif memberikan pelayanan untuk deteksi dini penyebaran corona agar tidak meluas.

Ir. Taruna Kepala BPDASHL Citarum Ciliwung sdg melakukan bertempat di Kantor BPDAS HL Citarum dan Ciliwung.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan deteksi dini yang dilakukan oleh tenaga-tenaga medis professional dari RS Islam Bogor beberapa waktu lalu di fasilitas perkantoran publik, ada tiga kantor diantaranya di Kantor Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum Ciliwung atau biasa di singkat dengan nama BPDASHL Jakarta dan Bogor serta di Kantor Badan Litbang dan Inovasi Bogor.

 

Suasana pelaksanaan di BPDAS HL Citarum Ciliwung di Bogor.

Sehubungan dengan masih tinggi nya penyebaran virus corona di perkantoran publik, RS Islam Bogor bekerjasama dengan BPDAS HL kantor Bogor, BPDAS HL kantor Jakarta dan Badan Litbang dan Inovasi Bogor dengan memberikan pelayanan medis Corona. Langkah ini dilakukan untuk mengidentifikasi secara awal apabila ada yang terinfeksi untuk dilanjutkan dengan perawatan secara intensif dan karantina agar virus tidak menyebar.

Penyerahan Piagam Penghargaan dari RS Islam Bogor kepada BPDASHL Citarum Ciliwung

BPDAS HL Bogor dilaksanakan Selasa 11 Agustus 2020, pelaksanaan di Ditjen PDAS HL Jakarta pada hari Rabu, 12 Agustus 2020 dan pelaksanaan di Badan Litbang dan Inovasi Bogor dilaksanakan selama 5 hari yakni pada tanggal 29 Juli 2020 dan pada tanggal 3 sampai 6 Agustus 2020 lalu.

 

Ini suasana pelaksanaan di Ditjen PDASHL Kemen LHK di Gedung Manggala Wanabakti, Jkt.

“Ya beberapa waktu kemarin, RS Islam Bogor menugaskan sejumlah tenaga medis kami yang terdiri dari Tim Analis Kesehatan yang kompeten, dengan pengawasan penuh Dokter Spesialis Patologi Klinik. Proses sendiri dilakukan oleh Dokter Umum, Analis Kesehatan dan para Perawat.” ungkap DR. Dwi Sudharto M.Si, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor.

deteksi dini
Ir. Hudoyo, MM Dirjen PDASHL sdg melaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti Jkt.

Menurut pantauan ratusan pegawai di perkantoran tersebut terlihat agak tegang dalam sesi Rapid Test, akan tetapi dengan pelayanan yang ramah serta penjelasan seksama tentang manfaat Rapid Test, para pegawai menjalaninya dengan penuh antusias.

“Sebagai tanda kasih, pihak BPDASHL pun memberikan plakat ucapan terimakasih yang besar kepada kami dari RS Islam Bogor, berbalas sambut pihak RS Islam Bogor pun memberikan Piagam Penghargaan kepada ketiga lembaga tersebut yang sudah mempercayakan Rapid Testnya kepada RS Islam Bogor.” papar Bapak Dwi.

Untuk pelayanan medis seperti Rapid Test ini bisa juga di lakukan di tempat-tempat lain, tentu dengan menghubungi kami dahulu di RS Islam Bogor, nantinya kami bersama pihak yang mengajukan kerjasama pelayanan medis Rapid Test menyesuaian waktu yang pas agar bisa segera melakukan proses Rapid Test tersebut.

deteksi dini
Penyerahan Penghargaan dari RS Islam Bogor kepada Dr. Ir. Agus Justianto, MSc Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi, Kemen LHK RI

Adapun Beberapa kantor yang sudah kerjasama dengan RS Islam Bogor dalam pelaksanaan Rapid Test dalam upaya deteksi dini Covid-19 diantaranya adalah :

1. Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi, Kementerian LHK RI di Bogor sebanyak 420 orang.

2. Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Citarum Ciliwung di Bogor sebanyak 99 orang.

3. Ditjen Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung, Kementerian LHK RI dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta sebanyak 183 orang.

“Jadi pada intinya, proses pelayanan Rapid Test di RS Islam Bogor terbuka untuk siapapun. Baik dia perorangan maupun lembaga atau instansi. Silahkan datang ke RS Islam Bogor.” tutup DR. Dwi Sudharto M.Si, Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Bogor.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here