Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorDi Bogor, Indocement Qurban 29 Ekor Sapi dan 3 Kambing

Di Bogor, Indocement Qurban 29 Ekor Sapi dan 3 Kambing

BOGOR DAILY – PT Tunggal Prakarsa Tbk di tahun ini kembali menyerahkan hewan qurban berupa 29 ekor sapi dan tiga ekor kambing melalui perwakilan Komplek Pabrik Citeureup Kabupaten Bogor.

Direktur , Antonius Marcos mengatakan, bahwa puluhan ekor sapi dan kambing kurban itu didistribusikan ke 12 desa mitra melalui Masjid As Salah Citeureup, Kantor Kecamatan Gunung Putri, Kantor Kecamatan Klapanunggal, Kantor Kecamatan Citeureup, Kantor Kelurahan Setiabudi, serta Masjid Al Amal Setiabudi.

Antonius menjelaskan, hewan-hewan kurban tersebut sebagian besar merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan pendampingan mengenai teknik peternakan dari CSR .

“Setiap tahunnya, hasil ternak kemudian dibeli oleh untuk digunakan dalam melaksanakan kurban,” kata Antonius, Minggu (2/8/2020).

Tidak hanya di Pabrik Citeureup dan head office juga menyerahkan hewan kurban di daerah-daerah operasional lainnya, yaitu di Kompleks Pabrik Cirebon sebanyak 153 ekor domba, di Kompleks Pabrik Tarjun sebanyak 10 ekor sapi, Terminal Semen dan Batubara Cigading, Cilegon sebanyak enam ekor domba, serta Terminal Semen Lombok sebanyak satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Secara total membagikan 164 ekor kambing/domba dan 40 ekor sapi untuk masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa penyerahan hewan kurban ke masyarakat ini merupakan bentuk konsistensi untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, serta menunjukkan langkah nyata perusahan untuk terus tumbuh bersama secara harmonis.

“Diharapkan dengan adanya bantuan hewan kurban yang diberikan oleh dapat membahagiakan warga yang membutuhkan di hari raya Idul Adha,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here