Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorDistribusi Bansos Tahap II 6 Kecamatan di Kabupaten Bogor Beres

Distribusi Bansos Tahap II 6 Kecamatan di Kabupaten Bogor Beres

BOGOR DAILY – Bantuan sosial (Bansos) tahap dua baru didistribusikan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor ke enam kecamatan yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Disdagin Kabupaten Bogor, Nuradi mengungkapkan, enam kecamatan yang baru di distribusikan Bansos tahap dua diantaranya Kecamayan Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Bojonggede, Babakan Madang dan .

“Kita baru distribusikan bansos ke enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, dan ini ke tujuh di Kecamatan Rumpin,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (13/8/2020).

Nuradi mengatakan, kali ini pendistribusian dilakukan dengan menyasar 14 desa yang ada di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Total beras yang akan kita bagikan ada 190.350 kilogram, yang akan dibagikan kepada 6.345 kepala keluarga (KK),” ucapnya.

Dari 6.345 KK yang akan dibagikan, Desa Cipinang merupakan desa dengan jumlah KK penerima Bansos terbanyak, dengan jumlah 1.767 KK. Diikuti Desa Sukamulya dengan 882 KK, Desa Rabak 577 KK, Desa Tamansari 539 KK.

“Itu empat desa terbanyak penerima Bansos di Kecamatan Rumpin ini,” katanya.

Nuradi mengatakan, penyaluran bantuan bansos non tunai covid-19 tersebut, merupakan pendistribusian kali kedua yang dilakukan pihaknya. Pendistribusian beras tersebut nantinya akan dikawal langsung oleh petugas pemerintah, polisi dan TNI.

Pada tahap kedua ini, lanjutnya, pihaknya bakal mendistribusikan 6000 ton beras tersebut kepada 200 keluarga rumah tangga sasaran (KRTS), yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor.

“Jadi setiap KRTS atau keluarga, mendapatkan jatah 30 kilogram,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here