Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaDPR Mengingatkan Bantuan Untuk Pekerja Bergaji Dibawah 5 Juta Harus Tepat Sasaran

DPR Mengingatkan Bantuan Untuk Pekerja Bergaji Dibawah 5 Juta Harus Tepat Sasaran

BOGORDAILY – Pemerintah memberi insentif tambahan bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Wakil Ketua Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan, agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Kami ingatkan bahwa bantuan dalam bentuk apapun harus sampai ke tangan yang berhak. Artinya pendataan yang ada harus baik dan dari hasil pendataan itu bisa diterima oleh yang memang betul-betul memerlukan dan sesuai sasaran,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/8).

Bantuan itu senilai Rp 600.000 yang akan di transfer selama empat bulan. Dasco menilai, angka itu cukup rasional di tengah kesulitan pandemi Covid-19 yang dimana masih banyak sektor juga perlu bantuan.

“Kalau menurut kita itu adalah nilai maksimal yang memang bisa diberikan pemerintah pada saat ini dan kita bersyukur masih ada program seperti itu yang sedikit banyak bisa membantu bagi yang benar-benar memerlukan,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu menilai, bantuan tersebut adalah langkah positif yang dilakukan pemerintah. Negara lain, kata dia, juga melakukan hal serupa

“Saya pikir itu langkah yang baik yang dilakukan pemerintah dan ini tidak hanya dilajukan oleh pemerintah Indonesia, di negara lain pun diadakan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here