Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDua Orang Pelempar Bom Molotov di Markas PDIP Bogor Ternyata Anggota FPI

Dua Orang Pelempar Bom Molotov di Markas PDIP Bogor Ternyata Anggota FPI

BOGOR DAILY – Sebanyak lima orang pelaku teror di sekretarias pengurus kecamatan ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Bogor.

Yang lebih menggemparkan ialah, dari lima orang itu dua diantaranya merupakan anggota Front Pembela Islam ().

 

Pengacara terduga pelaku dari Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI), Azis Yanuar menjelaskan, lima orang sudah diamankan oleh pihak kepolisian, dari lima itu dua orang diantaranya merupakan klien dirinya.

“Iya lima orang sudah diamankan, dan dua orang itu merupakan klien nya, keseluruhan berdomisili di Bogor,” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, dua kliennya itu ditangkap pada Kamis (20/8/2020 kemarin.

Dirnya mempertanyakan, dari kelima orang itu saat penangkapan tidak dibawakan surat penangkapan dan penahanan, yang seharusnya diberikan kepada pihak keluarga.

“Pihak keluarga maupun kuasa hukum yang sempat mendatangi Polres Bogor, dan tidak dapat menemui kelima orang anggota keluarganya tersebut. Kita tidak tahu keberadaan klien kami,” tukasnya.

Sebelumnya, pelemparan ke markas Sekretariat PAC PDI Perjuangan kembali terjadi, Selasa (28/7/2020) dinihari terjadi di Mako Sekretaris PAC Kecamatan Megamendung, kali ini di PAC Kecamatan Cileungsi.

Ketika dikonfirmasi Wakil Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Bogor Bidang Polhukam, Ridwan Darmawan membenarkan, bahwa ada peristiwa pelemparan di Sekretariat PAC Kecamatan Cileungsi.

“Benar ada pelemparan lagi di kantor Sekretariat PAC Kecamatan Cileingsi,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (29/7/2020) lalu. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here