Monday, 20 May 2024
HomeBeritaElly Yasin Minta E-Sport Kab Bogor Gercep dan Berprestasi

Elly Yasin Minta E-Sport Kab Bogor Gercep dan Berprestasi

BOGOR DAILY-Anggota DPR RI dari daerah pemilihan ( Dapil). Kabupaten Bogor mendukung penuh cabang olahraga E-Sport berkembang di Bumi Tegar Beriman.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus cabang olahraga esport Kabupaten Bogor oleh Ketua PBESI Jawa Barat di Kawasan Kopi Daong Caringin.

“Perlu diketahui bersama Esport merupakan cabang olahraga baru di Indonesia yang memerlukan tenaga manusia berupa kecepatan, ketangkasan, juga strategi seperti umumnya olahraga”paparnya.

Elly mengatakan bahwa olahraga Esport sudah diakui secara resmi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta KONI sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kelayakan esports sebagai olahraga prestasi juga dilihat dari banyaknya pertandingan yang diikuti baik dalam event nasional atau pun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

“Saya sebagai salah satu pembina olahraga esport mengucapkan selamat atas dilantiknya kang Sandi M Ilham sebagai ketua dan juga seluruh anggota di dalamnya,”tuturnya.

Ia berharap olahraga Esport di Kabupaten Bogor dapat berkembang dengan cepat

” Semiga bisa Gercep (gerak cepat) dan menorehkan prestasi yang cemerlang di kancah Internasional,”tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here