Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaFaiz Zahran, Atlet Cilik Kota Bogor Jadi Juara Dunia Karate di Rusia

Faiz Zahran, Atlet Cilik Kota Bogor Jadi Juara Dunia Karate di Rusia

BOGOR DAILY- Faiz Zahran Zinedine mengharumkan Bangsa Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Atlet karate cilik asal Kota Bogor itu menjadi juara dunia di Athletes Tournament 2020 Rusia.

Faiz menjadi  di kelas kata individual U-12. Siswa kelas lima SD IT Zaid Bin Tsabit itu mengalahkan karateka asal Polandia, Filip Torecki, di babak final.

“Alhamdulillah Faiz berhasil mengharumkan nama Indonesia. Perjuangan keras Faiz membuahkan hasil,” kata Andre, orangtua Faiz di Kayu Manis, Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Memang beda bertanding di arena langsung dan virtual. Tapi, Faiz punya semangat tinggi. Latihannya tidak main-main, sehingga bisa tampil fokus dan konsentrasi hingga ke babak final dan juara,” tutur Andre.

Andre menyatakan dalam turnamen tersebut diikuti 29 negara di dunia. Ada dari Jerman, Inggris, Prancis, Rusia, Italia, India, dan Irlandia. Kemudian ada 32 kelas yang diperlombakan.

“Di seri pertama Faiz juara kedua U-12. Dia kalah dari Puerto Rico, Angel Perez. jadi dalam satu turnamen ikut dua kelas. Faiz meraih medali emas dan perak,” ujar Andre.

Faiz tergabung dalam klub Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor dan juga asuhan Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Bogor.

Sementara itu, klub GOR Pajajaran Kota Bogor meraih peringkat juara umum dua dalam Turnamen Athletes E-Tournament World  2020 E-Kata.

Klub GOR Pajajaran meraih tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here