Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHUT ke-75 RI, Menag Mengajak Tokoh dan Umat Beragama Songsong Tatanan Baru

HUT ke-75 RI, Menag Mengajak Tokoh dan Umat Beragama Songsong Tatanan Baru

BOGORDAILY – Fachrul Razi mengajak tokoh dan umat beragama untuk menjadikan HUT ke-75 RI sebagai momentum menyongsong tatanan baru. Hal tersebut karena peringatan pengibaran bendera merah putih digelar saat pandemi Covid-19.

“Saya mengajak tokoh dan seluruh umat beragama, mari kita songsong tantangan baru dengan arif dan bijak. Mari bersama mencari jalan keluar agar anak-anak bangsa tetap mendapat pendidikan agama yang baik, dengan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan,” kata Fachrul, Senin (17/8).

“Berbekal spirit tokoh dan umat beragama di masa perjuangan kemerdekaan, saya yakin masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru apapun, termasuk dalam situasi pandemi akibat Covid-19,” sambungnya.

Fachrul berharap moment kali ini untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan dalam membangun bangsa. Peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan kohesi umat. Indonesia bukan negara agama, tapi juga bukan negara sekuler yang mengabaikan agama.

“Indonesia adalah negara yang agamis, negara yang selalu mementingkan nilai luhur spiritualitas dan agama. Kita harus terus berjuang mewujudkan Indonesia Maju, dan tidak kering dari nilai-nilai luhur keagamaan,” ungkap Fachrul.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu berkenan melimpahkan rahmat, hidayah, dan ridha-Nya kepada rakyat dan bangsa Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here