Monday, 20 May 2024
HomeBeritaIni Agenda Timnas Indonesia U-19 yang Akan TC di Luar Negeri

Ini Agenda Timnas Indonesia U-19 yang Akan TC di Luar Negeri

BOGORDAILY –  sedang bersiap menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Melihat agendanya, TC Timnas U-19 ini bisa berjalan dengan durasi cukup panjang.

Adapun lokasi tujuan utama Timnas U-19 untuk menjalani pemusatan latihan itu adalah Korea Selatan sesuai keinginan Pelatih Shin Tae-yong. Namun, PSSI juga tengah membidik Prancis, Jerman, dan Belanda sebagai opsi lain.

Belum diketahui kapan PSSI akan mengirim Beckham Putra Nugraha cs ke luar negeri. Yang jelas, Timnas U-19 telah menyelesaikan latihannya di Jakarta sejak, Sabtu (15/8/2020).

Nah, sambil menunggu keputusan PSSI,  rencananya akan kembali menggelar latihan lagi pekan depan. Setelah keputusan PSSI keluar, Timnas U-19 akan langsung berangkat untuk TC di luar negeri.

Jika lampu hijau dari PSSI itu keluar pada bulan ini, Timnas U-19 bisa menjalani pemusatan latihan dengan durasi cukup panjang di luar negeri karena rencananya memang langsung berangkat ke Uzbekistan untuk ajang Piala Asia U-19 2020.

“Setelah TC di luar negeri, kami langsung berangkat menuju Uzbekistan untuk mengikuti turnamen Piala Asia U-19 2020 mulai 14 Oktober mendatang,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Pemain akan kembali latihan pada hari Kamis, 20 Agustus mendatang hingga berangkat TC ke luar negeri,” ujarnya menambahkan.

Latihan Timnas U-19 yang dibarengi dengan Timnas Indonesia senior telah digelar sejak 7 Agustus di Stadion Madya, Jakarta. Para pemain sebenarnya sudah berkumpul sejak 23 Juli, namun latihan ditunda sampai dua kali.

Shin Tae-yong memanggil 46 pemain Timnas U-19 dan 29 pemain Timnas Indonesia senior. Sebanyak 11 pemain Timnas U-19 sudah dicoret sehingga menyisakan 35 pemain.

Sementara itu, latihan Timnas Indonesia sudah dibubarkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah kepastian penundaan Piala AFF 2020 dan tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia pun tak punya agenda sampai akhir tahun.

“Kalau Timnas U-19 akan terus berjalan hingga berangkat ke luar negeri. Kami harap Timnas U-19 dapat memberikan yang terbaik nanti saat berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan nanti,” ucap Mochamad Iriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here