Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaIni Lho Enam Profesi yang Diprediksi Hilang di Masa Depan

Ini Lho Enam Profesi yang Diprediksi Hilang di Masa Depan

BOGOR DAILY-Semakin berkembangnya zaman, ada yang akan hilang. tersebut akan digantikan oleh teknologi yang lebih canggih.

Dengan adanya mesin atau teknologi lainnya, biaya operasional bisa ditekan. Penggunaan mesin juga bisa mempercepat dan memperbanyak produksi.

Apa saja tersebut? Berikut beberapa yang akan hilang seperti yang telah dilansir  KONTAN.co.id dari Forbes dan Career Addict.

Travel agent
Masyarakat sekarang semakin mudah merencanakan liburan impian tanpa harus menyewa jasa dari travel agent. Banyaknya start-up hotel dan tiket memudahkan masyarakat yang ingin berlibur.

Dengan bermodal gawai, Anda bisa membeli tiket transportasi hingga tiket wisata. Mudahnya membeli berbagai tiket dan sewa hotel tentu mengancam travel agent konvensional.

Tapi di bidang travel masih akan terbuka lebar. yang akan dibutuhkan di ini terbuka di startup penyedia tiket wisata atau hotel.

Juru masakan restoran cepat saji
Juru masak menjadi yang akan hilang selanjutnya. Dengan perkembangan teknologi, hal masak memasak bisa dilakukan dengan mesin.

Mesin tersebut bisa mempercepat proses memasak serta kualitas yang dihasilkan konsisten. Menggunakan mesin juga menekan biaya operasional sehingga menguntungkan bagi pemilik restoran.

Petani
Di masa mendatang peran petani akan digantikan oleh mesin atau robot. Mesin tersebut memiliki fungsi untuk menanam hingga menuai hasil panen.

Tuntutan konsumen yang semakin banyak tentu membuat produsen harus bergerak cepat. Dengan hanya mengandalkan tenaga manusia, hasil produksi tidak bisa maksimal.

Untuk mengakalinya, petani dituntut untuk berinovasi. Salah satunya dengan menggunakan teknologi untuk mempercepat proses tanam hingga memanen.

Teller bank
Teller bank juga masuk di salah satu yang akan hilang. Kemajuan teknologi mempermudah transaksi keuangan tanpa harus berkunjung ke bank.

Untuk melakukan setor tunai sekarang sudah ada ATM setor tunai. Bahkan untuk membuka rekening baru, beberapa bank menyediakan layanan secara daring.

Pengantar surat
Masyarakat sekarang sudah jarang berkirim pesan melalui surat. Adanya layanan email memudahkan manusia untuk berkirim kabar. Mengirim pesan dengan email juga lebih cepat dan murah.

sebagai pengantar surat tentu sangat terancam. Meskipun ada beberapa instansi yang masih menggunakan surat, frekuensinya tidak sesering dulu

Pekerja pabrik tekstil
Pekerjaan yang akan hilang selanjutnya adalah pekerja pabrik tekstil. Perusahaan tekstil dikenal menyerap banyak pekerja.

Banyak operator jahit hingga sablon yang dipekerjakan di perusahaan ini. Tapi dengan kemajuan teknologi, tenaga manusia bisa digantikan mesin.

Mesin-mesin tersebut bisa mempercepat proses pembuatan baju. Kualitas yang dihasilkan juga cenderung lebih konsisten dibanding buatan manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here