Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorIPB University Gelar Wisuda Daring

IPB University Gelar Wisuda Daring

BOGORDAILY – Di tengah situasi pandemi Covid-19, IPB University menggelar wisuda secara daring, Rabu (12/6). Meski demikian, upacara prosesi juga dilakukan di Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus Dramaga yang dihadiri oleh 13 wisudawan sebagai perwakilan secara simbolis.

Pada wisuda tahap VI Tahun Akademik 2019/2020 ini, Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria mewisuda 186 orang lulusan, terdiri dari 44 orang lulusan program sarjana, 36 orang lulusan program Profesi Dokter Hewan, 85 orang lulusan program magister, dan 21 orang lulusan program doktor.

Dalam sambutannya, Prof Arif Satria menuturkan, IPB University selalu bertumpu pada upaya mencetak lulusan yang bisa beradaptasi dan menjadi trendsetter perubahan. Lulusan IPB University harus menjadi powerfull agile learner, pembelajar tangguh dan lincah.

“Hanya seorang pembelajar yang akan bisa beradaptasi dengan perubahan, mencermati keadaan dan keluar dengan menghadirkan solusi dari krisis yang terjadi,” kata Prof Arif seperti dikutip dalam rilis.

Menghadapi situasi penuh ketidakpastian hari ini, lanjut rektor, menciptakan lompatan-lompatan dengan menciptakan inovasi unggul adalah penting. Prof Arif mengakui bahwa krisis ternyata bisa menghadirkan inovasi. 

“Berkaca pada sejarah, inovasi yang unggul, yang menjadi bagian dari inovasi saat ini, ternyata lahir dari masa krisis di masa lalu,”ujarnya. 

Rektor menyebutkan, komputer, radar, jet engine pertama kali ditemukan di masa perang dunia kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here