Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIstri Indra Bekti Idap Efusi Pleura, Paru-parunya Terendam

Istri Indra Bekti Idap Efusi Pleura, Paru-parunya Terendam

BOGORDAILY – Aldilla Jelita, istri dari artis , mengidap Efusi Pleura, yaitu terjadinya penumpukan cairan di paru-paru. Oleh karena itu Aldilla Jelita harus dilarikan ke rumah sakit.

Hal itu menyebabkan Aldilla Jelita sesak napas. Ia pun sampai dirawat di Rumah Sakit Mayapada selama kurang lebih satu minggu.

“Di awal Agustus Dilla agak sesek dan sempet ketemu dokter keluarga tapi ternyata masih sesek. Akhirnya kita memilih ke sini, dilayani dengan baik. Setelah ditindak ternyata diketahui ada cairan namanya Efusi Pleura,” ujar saat jumpa pers di Rumah Sakit Mayapada, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).

Paru-paru sebelah kiri Aldilla Jelita terendam air cukup banyak. Hal itulah yang membuatnya jadi sulit napas hingga harus dibantu dengan oksigen.

“Jadi ada cairan di dalam paru-paru Dilla, pertama 600cc, kedua 1 liter, ketiga 350 cc dan alhamdulillah hari ini udah boleh pulang,” lanjut presenter kondang itu.

Walau kondisinya mulai membaik, namun Aldilla Jelita masih merasakan lemas. Hingga kini pun ia masih merasakan sulit napas.

“Masih coba beradaptasi, karena kan baru diambil cairan, masih lemes dan agak susah bernafas aja,” imbuh Aldilla Jelita yang terduduk lemas di kursi rodanya.

“Dibanding waktu masuk RS ini lebih baik, saya sih ngerasa ini masih adaptasi jadi di bawah payudara ini agak sakit kan kemarin sempat mengempis lagi,” sambung Aldilla Jelita.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun, Aldilla Jelita sebelumnya memang diketahui memiliki riwayat TBC sejak tahun 2017. Kemungkinan, cairan itu ada karena riwayat sakit tersebut.

“Tahun 2017 pas kehilangan anak kita itu udah sembuh TB nya, dan ternyata emang bunda ini TB survivor,” jelas .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here