Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaJumlah Kematian Corona Tertinggi Dunia Kini Ada di India

Jumlah Kematian Corona Tertinggi Dunia Kini Ada di India

BOGORDAILY – Otoritas India sejauh ini melaporkan 64.469 kematian akibat virus corona (COVID-19) di wilayahnya. Angka ini tercatat sebagai total kematian Corona tertinggi ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.

Seperti dilansir CNN, Senin (31/8/2020), dengan angka tersebut, India menggeser Meksikodari peringkat ketiga dunia untuk total kematian Corona terbanyak. Total kematian akibat Corona di Meksiko pada Minggu (30/8) waktu setempat, mencapai 64.158 orang.

Sementara otoritas India mencatat total kematian akibat Corona di wilayahnya mencapai 64.469 orang, setelah melaporkan 971 kematian dalam 24 jam terakhir.

Dengan angka tersebut, India kini mencatatkan total kematian Corona lebih banyak dari negara-negara lainnya, kecuali dari AS dengan lebih dari 183 ribu kematian dan Brasil dengan lebih dari 120 ribu kematian.

Total kasus Corona di India mengalami lonjakan besar dalam beberapa pekan terakhir, meskipun sebagian diduga disebabkan oleh tingginya jumlah orang yang menjalani tes Corona. Hingga Sabtu (29/8) waktu setempat, tercatat sudah lebih dari 41,4 juta orang yang menjalani tes Corona di India.

Pada Minggu (30/8) waktu setempat, otoritas India mengonfirmasi 78.512 kasus Corona dalam sehari. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi di dunia, menggeser AS yang melaporkan 77.299 kasus dalam sehari pada 17 Juli lalu.

Menurut Kementerian Kesehatan India, sudah lima hari berturut-turut negara ini mencatat tambahan kasus harian lebih dari 75 ribu kasus.

Total 3.621.245 kasus Corona kini tercatat di wilayah India. Angka itu juga tercatat sebagai total kasus terbanyak ketiga di dunia, setelah AS dan Brasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here