Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKasus Positif Baru Bertambah. Sehari, 21 Warga Kota Bogor Terjangkit Covid-19

Kasus Positif Baru Bertambah. Sehari, 21 Warga Kota Bogor Terjangkit Covid-19

BOGOR DAILY– Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor mencatat ada 21 penambahan kasus baru positif Corona pada Sabtu (29/8/2020). Angka tersebut menjadi jumlah harian terbanyak atau rekor di Kota Bogor selama pandemi.

“Dari data menunjukkan bahwa yang terpapar itu karena aktivitas mobilitas yang tinggi di luar. Hari ini (kemarin) ada 21 kasus positif baru, ini rekor sejak awal COVID,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga:
Warga Tak Bermasker di Kota Bogor Didenda Rp 50 Ribu-1 Juta
Dari 21 kasus baru hari ini, kata Bima, ada 7 kasus baru yang berasal dari klaster keluarga atau rumahtangga. Dari hasil tracing terungkap bahwa 7 kasus baru disebabkan oleh tingginya aktivitas atau mobilitas tinggi warga yang positif.

“Nah ada 7 orang yang berasal dari klaster baru, penambahan klaster keluarga, yang kita dalami karena mobilitas yang tinggi,” kata Bima Arya.

Bima menyebut pembatasan operasional mal dan resto atau kafe dilakukan sebagai upaya untuk menekan atau mengurangi aktivitas warga di luar rumah yang sebetulnya tidak mendesak. “Jadi maksud kita memberlakukan jam operasional sampai jam enam, dan pembatasan aktivitas warga pada pukul sembilan malam, untuk menekan atau mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu,” ujar Bima.

“Kita ingin agar semua tau situasinya tidak aman, COVID ini lonjakannya cepat, dan sangat tajam. Kami Forkopimda bersepakat turun ke lapangan untuk sosialisasi sekaligus memastikan semuanya berjalan baik,” ujar Bima.

Dengan penambahan 21 kasus baru ini, total kasus positif COVID-19 di Kota Bogor berjumlah 574 kasus. Dengan perincian kasus sembuh sebanyak 334 orang, meninggal sebanyak 29 orang dan sebanyak 211 orang masih dalam perawatan medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here