Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaKim Jong-Un Memberi Selamat ke Jokowi untuk HUT RI ke-75

Kim Jong-Un Memberi Selamat ke Jokowi untuk HUT RI ke-75

BOGORDAILY – Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas peringatan 75 tahun HUT Republik Indonesia (RI). Dalam pesannya, Kim Jong-Un mengharapkan kedua negara tetap menjaga persahabatan dan kerja sama yang terjalin.

Ucapan selamat dari Kim Jong-Un kepada Jokowi ini disampaikan dalam situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut, pada Selasa (18/8/2020).

“Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK-nama resmi Korut), saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Anda dan kepada pemerintah dan rakyat negara Anda pada peringatan 75 tahun kemerdekaan Indonesia,” demikian bunyi pernyataan Kim Jong-Un.

Kim Jong-Un, dalam pesannya, kemudian memuji kemajuan yang dicapai Indonesia dalam sektor ekonomi dan budaya.

“Setelah kemerdekaan, negara Anda telah mencapai kemajuan besar dalam mengembangkan perekonomian nasional dan kebudayaan dan membangun masyarakat yang sejahtera di bawah penegakan kedaulatan, independensi dan non-blok,” puji Kim Jong-Un dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Kim Jong-Un mengharapkan agar hubungan persahabatan yang terjalin antara Korut dan Indonesia terus berlanjut.

“Kesempatan ini saya gunakan untuk menyampaikan keyakinan saya bahwa tradisi berharga soal persahabatan dan kerja sama luar biasa antara kedua negara kita akan terus terkonsolidasi dan berkembang sesuai dengan tuntutan era baru,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here