Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaLiga Inggris Mulai Lagi 12 September, Lampard Mendesak Start Chelsea Dimundurkan

Liga Inggris Mulai Lagi 12 September, Lampard Mendesak Start Chelsea Dimundurkan

BOGORDAILY – Frank Lampard menilai kickoff Liga Inggris 2020/2021 terlalu cepat. Lampard mendesak start Chelsea dimundurkan sekalipun kandas lebih awal di Liga Champions.

Akibat terganggu pandemi virus corona, musim lalu baru berakhir pada 26 Juli 2020. Chelsea sendiri masih tampil di Piala FA pada akhir pekan lalu sebelum bertandang ke Bayern Munich untuk melakoni laga penentuan babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB.

Melawan Bayern, Chelsea tidak dijagokan lolos usai tumbang 0-3 di leg pertama. The Blues menghadapi misi comeback mustahil karena harus bisa mengalahkan raksasa Jerman itu dengan selisih empat gol.

Liga Champions dan Liga Europa baru akan berakhir pada 23 Agustus dan 21 Agustus mendatang. Sedangkan ada sejumlah klub lain yang masih bertahan di kompetisi itu seperti Manchester City, Manchester United, dan Wolverhampton.

Liga Inggris 2020/2021 diputuskan akan bergulir pada 12 September. Klub-klub yang sampai kini masih bersaing di kompetisi Eropa disebut-sebut akan mendapatkan waktu istirahat tambahan sebelum memulai kompetisi kembali.

Namun, Frank Lampard tetap meyakini start Chelsea akan kurang ideal terlebih setelah Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta dibekap cedera hamstring melawan Arsenal. Keduanya absen di laga kontra Bayern, begitupun Pedro akibat dislokasi bahu.

“Saya menduga kami akan diberitahu kapan kami akan mulai musim depan dan itu akan bergantung pada hasil melawan Bayern Munich,” kata Manajer Chelsea itu dikutip Telegraph. “Saya tidak melupakan pertandingan melawan Bayern karena itu adalah pertandingan penting untuk kami. Para pemain butuh istirahat sebelum mempersiapkan pertandingan itu.”

“Ini tidak ideal karena para pemain mesti diberi istirahat agar bisa bermain di kualitas level yang dihasilkan . Bahkan di dalam skenario terburuk seandainya kami disingkirkan Bayern, tanggal 12 terasa terlalu cepat bagi kami untuk mulai bermain lagi,” kata mantan gelandang top Chelsea dan Inggris itu.

“Para pemain butuh rehat. Itulah mengapa mereka mengalami cedera hamstring dan mempunyai para pemain yang mesti batal bertanding karena hal ini. Saya pikir ini adalah sesuatu yang pantas kami dapatkan untuk menjadi sebuah klub yang berkompetisi di Liga Champions,” cetus Frank Lampard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here