Monday, 6 May 2024
HomeBeritaLuhut di HUT RI Ke-75: Semangat Persatuan Masih Besar Bahkan Saat Diuji...

Luhut di HUT RI Ke-75: Semangat Persatuan Masih Besar Bahkan Saat Diuji Pandemi

BOGORDAILY – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, , mengatakan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun kali ini dilakukan dalam suasana berbeda di tengah pandemi Covid-19. Pengibaran sang saka merah putih biasa dilakukan secara langsung, kini hanya bisa disaksikan dari kejauhan saja lewat media daring.

“Namun, satu hal yang saya lihat tetap sama di peringatan Kemerdekaan Indonesia adalah semangat persaudaraan dan persatuan antar sesama anak bangsa yang masih besar dan menggelora bahkan di saat Republik Indonesia sedang diuji oleh wabah pandemi seperti saat ini,” kata dia seperti dikutip dari laman instagramnya @luhut.pandjaitan Senin (17/8).

Mantan Kepala Staf Presiden ini meyakini, bahwa ujian ini akan menjadi momentum bangsa Indonesia untuk bangkit dan berbenah, melakukan perubahan besar di segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga kelak ketika seluruh pandemi dan ujian ini bisa dilewati, Indonesia akan menjadi negara maju karena masyarakatnya yang bersatu.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75. Merdeka dan maju,” tandas dia.

Menteri Sri Mulyani Ajak Rakyat Doakan Pahlawan Covid-19

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan agar menggunakan detik-detik perayaan hari kemerdekaan sebagai rasa syukur atas anugrah kemerdekaan ini. Tak lupa mengheningkan cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan.

Selain itu, juga untuk pahlawan hari ini yang telah berjuang melawan pandemic Covid-19, khususnya para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah wafat melaksanakan tugas.

“Renungkan juga apa saja yang telah kita perbuat di masa kemerdekaan ini? Sudah seberapa Indonesia kah jiwa dan raga kita?,” kata dia seperti dikutip dari laman instagramnya @smindrawati, Senin (17/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here