Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMakin Gawat Aja, Dokter, Bidan Hingga OB di Puskesmas Kota Bogor Positif...

Makin Gawat Aja, Dokter, Bidan Hingga OB di Puskesmas Kota Bogor Positif Covid-19

BOGOR DAILY – Penyebaran Corona di Kota Bogor semakin gawat saja. Dokter umum dan bidan yang bertugas di Puskesmas Kota Bogor terinfeksi Virus Korona atau Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan, sebanyak 27 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bogor terpapar Covid-19.

Dedie menyebut, 27 Nakes yang terpapar Covid-19 itu dari delapan Puskesmas yang ada di Kota Bogor.

“Delapan Puskesmas itu yakni Puskesmas Gang Aut, Cipaku, Bogor Utara, Sindang Barang, Tanah Sareal, Merdeka, Mekarwangi dan Semplak,” ujarnya kepada Bogordaily.net, Selasa (11/8/2020).

27 Nakes tersebut kata Dedie yang merupakan petugas pelayanan langsung itu sebanyak 13 orang, penunjang sebanyak tiga, petugas pelayamam tidak langsung tiga, dan petugas administrasi delapan.

“Jadi ada 13 itu diantaranya, Bidan empat, dr umum dua, dr internship tiga, farmasi dua dan analis 2. Penunjang ada tiga diantatanya, pendaftaran satu, petugas keamanan dua. Petugas tidak langsing tiga diantaranya, gizi satu, promkes dua. Petugas Administrasi delapan diantaranya, KTU tiga, staf satu, OB dua, administrasi satu dan bendahara satu,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here