Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMalak Handphone Pelajar, Pelaku Babak Belur Dikeroyok Massa

Malak Handphone Pelajar, Pelaku Babak Belur Dikeroyok Massa

BOGORDAILY – Seorang pria berinsial A babak belur diamuk massa setelah kedapatan memalak handphone (HP) milik seorang pelajar di Gunung Putri, Bogor

Beruntung petugas kepolisian cepat datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa yang lebih besar lagi.

“Jadi pelaku ditangkap oleh warga, namun dileraikan oleh petugas dari amukan massa,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Rabu (5/8/2020).

“Pelaku saat ini sudah diberikan perawatan medis oleh Polsek Gunung Putri serta diproses sesuai aturan yang berlaku,” ungkap Roland.

Roland menuturkan mulanya pelaku mendapati dua orang anak di bawah umur tengah asyik bermain HP di sebuah Posyandu.

Pelaku kemudian menghampiri dan melakukan pemerasan terhadap salah satu pelajar tersebut, dengan modus menanyakan konfirmasi kejadian tawuran yang melibatkan pelajar.

“Korban yang terkejut dan merasa ketakutan kemudian menyerahkan ponsel miliknya kepada pelaku yang meminta ponsel korban untuk dicek apakah ada komunikasi yang kaitannya dengan aksi tawuran. Namun pelaku lantas membawa kabur handphone milik korban tersebut,” jelas Roland.

Korban yang melihat HP-nya dirampas kemudian berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut menghampiri pelaku.

“Pelaku kemudian panik dan membuang HP korban ke semak-semak. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap warga dan diamankan oleh petugas patroli Polsek Gunung Putri,” kata Roland.

Pelaku pemalakan diamankan dengan sejumlah barang bukti berupa 1 unit handphone milik korban. Ia dijerat Pasal 368 dan atau Pasal 378 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy
Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy, dan Bupati Bogor, Ade Yasin. Foto : Andi/Bogordaily

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here