Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorNekat Gelar Wisuda dimasa Pandemi Covid-19, Borces Dipanggil Muspika Kemang

Nekat Gelar Wisuda dimasa Pandemi Covid-19, Borces Dipanggil Muspika Kemang

BOGOR DAILY – Nekat gelar wisuda di tengah pandemi Covid-19, SMA Terpadu 1 Bogor Center School Ashokal Hajar atau disebut dipanggil Pemerintah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor Senin (24/8/2020).

Camat Kemang, Edi Suwito mengungkapkan, bahwa memang benar kegiatan wisuda di SMA tersebut tidak ada izinya.

“Iya betul tidak ada izinnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan dengan menghadirkan kerumunan untuk saat ini tidak diperbolehkan, karena Kabupaten Bogor masih menerapkan PSBB. Apalagi, kata Edi, Kecamatan Kemang masuk dalam zona merah.

“Tadi pagi sama sekali tidak ada izin, saya perintahkan Satpol PP sama Muspika di kerahkan ke lokasi untuk membubarkan,” tuturnya.

Hal itu ditanggapi oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi.

Menurut politisi Partai Golkar itu, dalam peraturan bupati sudah jelas bahwa saat ini kegiatan yang mengundang kerumunan belum diperbolehkan.

Walaupun diperbolehkan, hanya sektor tertentu saja. Untuk Pendidikan sendiri belum diperbolehkan untuk tatap muka.

“Itu jelas melanggar, kita mengecam keras jika acara itu (wisuda) tetap dilaksanakan. Kita saat ini khawatir terjadi di kasua di klaster pendidikan, Kabupaten Bogor ini masih dalam zona merah dan Kecamatan Kemang Juga masuk zona merah,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar segera menindak tegas sekolah , jika memang benar-benar melanggar.

“Apalagi juga masih ada permasalahan di Komisi I dan III DPRD Kabupaten Bogor, mengenai pembangunan sekolah baru di Kecamatan Rancabungur. Saya juga meminta kepada Disdik agar jangan diam,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Marulloh sampai berita ini diterbitkan belum menanggapi sama sekali baik itu pesan WhatsApp dan telpon, perihal kegiatan wisuda di sekolah . (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here