Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaNET FORUM BYF : Dari Sabang Sampai Merauke Dirgahayu dalam Jarak

NET FORUM BYF : Dari Sabang Sampai Merauke Dirgahayu dalam Jarak

BOGOR DAILY-Dalam euforia Kemerdekaan, telah melaksanakan kegiatan NET Forum edisi Kemerdekaan pada 15 – 21 Agustus 2020. NET Forum sendiri merupakan diskusi vertikal secara virtual dengan bertujuan agar kaum muda tidak jenuh dalam melaksnakan harian pokok dan tetap produktif dalam bermedia sosial sehingga dapat berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman dengan Narasumber lintas bidang dan juga membantu memberikan pendangan dalam menentukan arah kedepan.

Selama 7 hari menghadirkan 34 tokoh bangsa dan pemuda sebagai Narasumber yang dipilih tim mewakili daerah provinsinya.

Perintis BYF berdiskusi bertema “Cita & Cinta Pemimpin Wanita” bersama Bu Tantrianasari Bupati Probolinggo.

Ramadhan Subakti Umo selaku Pendiri & Perintis mengungkapkan “tokoh dan pemuda yang dihadirkan meliputi tokoh politik, ada DPR RI & DPD RI, Bupati, DPRD Provinsi maupun Kota/Kabupaten, Birokrat ada ASN Kementerian dan Dinas Provinsi, pengusaha ada dari KADIN, HIPMI, pemuda ada dari Dewan Kerja Pramuka, Paskibraka Tingkat Nasional, Akpol. Selanjutnya ada Ajudan Presiden, Dosen, Relawan , Mahasiswa dan sebagainya.”

Adapun nama-nama Narasumber sebagai berikut : Mardani Ali Sera (DPR RI), Elnino Mohi (DPR RI), Endang S Thohari (DPR RI), Amalia Sobli (DPD RI), Dahnil Anzar Simanjuntak (Juru Bicara Menteri Pertahanan), Melati Erzaldi (Isteri Gubernur Bangka Belitung), Tantrianasari (Bupati Probolinggo), Sigit Purnomo Said Pasha Ungu (Wakil Walikota Palu), GKR Mangkubumi (Putri Sri Sultan Hamengkubowono X), Bambang Hendroyono (Sekjend Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Syarif Hidayat (Asisten Ajudan Presiden RI), M. Syaripuddin (DPRD Provinsi Kalimantan Selatan), Hariyadi Ahmad (DPRD Provinsi Maluku Utara), Ana Morinda (Wakil Ketua DPRD Kota Metro), Faldo Maldini (Aktivist & Politisi), Arianto Burhan Makka (Waketum KADIN Sulsel), I Made Rentin (Kepala BPBD Provinsi Bali), Agus Suhartono (Pengusaha Sektor Pariwisata), Yusef Leluno (Dosen Universitas Palangkaraya), Muh. Rifai Sahida (Dewan Kerja Pramuka Sulawesi Barat), Rahmadina (Tenaga Pendidik Perbatasan), Robby Ferdian (ASN Kemenkumham), Benidiktus Sarpumwain (ASN KLHK), Alsih Fransh (Akpol), Emanuel Gonza (Akpol), Edo Prima (Bujang Cicik Riau), El Hidayat (Pemuda Sumba), Panji Aziz (isbanbanfondation), Muh Ardiansyah (BEM Sylva Indonesia), Salma (Pembawa Baki Parkibraka Nasional), Lutfia ( Rumah Millenials), Dokter Ardiansyah (Jubir Covid 19 Sumatera Utara), Wahyu Widhi (Staf Ahli Gubernur Kaltim) dan Blessy Easter (Ratu Bunga Sulawesi Utara).

Pemandu BYF berdiskusi bertema “Jangan Tunggu Terkenal Baru Bergerak” bersama Faldo Maldini Aktivis dan Politisi (Cagub Sumatera Barat)

Sementara Rama Mulya selaku Pemandu dan Perintis BYF merasakan Net Forum

“bagi saya ini bukan hanya milik BYF, tetapi adalah milik pemuda Indonesia. Dari Net Forum ini kita semua dapat belajar dari berbagai tokoh yang inspiratif dari sabang sampai marauke dan melalui Net Forum Edisi Kemerdekaan ini juga kita sadar bahwa NKRI tidak terbatas oleh jarak. Dari Sabang sampai Merauke Dirgahayu dalam Jarak”

Umo juga menambahkan “semoga kedepan spirit kita tetap sama anak muda yang produktif, tetap berjibaku dengan covid-19 dan juga saling kuat menguatkan”.

Menutup penjelasannya umo dan rama mengungkapkan dalam menjalankan agenda akan terus mengedepankan jejaring kerjasama. Sesuai dengan slogan “Bersama, Bekersama”.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here