Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorOne Way Puncak Tak Mempan, Kendaraan Tak Bergerak dari Puncak Pass

One Way Puncak Tak Mempan, Kendaraan Tak Bergerak dari Puncak Pass

BOGORDAILY – Hari ke-dua semenjak libur panjang pekan ini Jalan Raya Puncak, Jumat (21/8), terpantau padat. Sistem one way yang diberlakukan Kepolisian Resor Bogorsejak pukul 07:30 WIB untuk mengantisipasi kemacetan di Jalan Raya Puncak tidak efektif.

Volume kendaraan dari Jakarta menuju Puncak membeludak Jumat siang. Dari arah Puncak Pass ke Jakarta, tepatnya mulai Km 85, kemacetan sepanjang 14 Km terjadi.

Kemacetan disebabkan dominasi kendaraan roda empat berplat B yang menuju Puncak.

Rekayasa one way yang diterapkan Kepolisian Resor Bogor justru mengakibatkan kendaraan roda empat dari arah Puncak Pass menuju Jakarta tidak bisa turun.

Sampai saat ini, pukul 14:40 WIB, polisi masih terus berupaya menguras volume kendaraan yang berjalan menuju ke Puncak.

Berdasarkan informasi seorang petugas, volume kendaraan menuju Puncak bertumpuk mulai dari Traffic Light Simpang Gadog – Kawasan Taman Safari Indonesia.

“One way diterapkan dari arah Jakarta menuju Puncak. Sekarang masih terus berupaya menguras volume kendaraan yang bertumpuk-tumpuk dari Simpang Gadog – Taman Safari,” ujar petugas kepolisian.

“Hasilnya ya begini (menunjuk tumpukan kendaraan dari arah PuncakPass menuju Jakarta yang tidak bisa turun),” sambung dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here